Arinal Beri Bantuan Guru Ngaji, Imam Masjid, Marbot dan Muazzin se-Lampung

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Gubernur Lampung Ir. Hi. Arinal Djunaidi hadiri Workshop sekaligus penyerahan bantuan kepada Guru Ngaji, Imam Masjid, Marbot dan Muazzin se-Provinsi Lampung.

“Kita membangun bangsa banyak sisinya. Ekonomi itu harus ditingkatkan. Ini adalah 33 janji kerja saya, Juga sebagai komitmen Pemerintah Provinsi Lampung dalam meningkatkan masyarakat yang agamis, yakni dengan memperhatikan guru ngaji agar pendidikan agama di lampung semakin berkualitas,” kata Gubernur Arinal saat diwawancarai awak media usai melakukan penyerahan bantuan secara simbolis, di Hotel Horison, Bandarlampung, Jumat (27/11) .

Bacaan Lainnya

Selain itu Gubernur juga mengajak untuk tetap melakukan siar agama, namun tetap dilakukan di pesantren atau cukup memanggil penceramah dari lampung, tidak perlu dari luar daerah guna mencegah penyebaran Covid-19.

Gubernur Arinal juga menyampaikan bahwa pesantren haruslah independen, oleh karenanya menurut Arinal pembinaan pesantren merupakan kewenangan Kantor Wilayah Agama.

“Pesantren itu harus independen, dibiayai oleh masyarakat, dibantu pemerintah daerah, dan dibina oleh kanwil kemenag agar tidak ada kepentingan politik, bukan dibiayai oleh pemprov lewat APBD,” jelas Arinal.

Gubernur menyatakan merasa bahagia karena dapat bertemu Guru Ngaji, Imam Masjid, Marbot dan Muazzin Se-Provinsi Lampung.

“Insya Allah pada masa yang akan datang kita dapat terus secara rutin melakukan kegiatan ini, agar masyarakat Lampung semakin agamis. 

Disisi lain saya tidak mau agama di Lampung terkontaminasi saya hanya patuh kepada perintah Allah SWT sesuai dengan Al-Qur’an dan Hadis,” ungkapnya. 

Sementara Kepala Biro Kesejahteraan Sosial Provinsi Lampung Ratna Dewi menyatakan bahwa pemberian bantuan ini dilakukan untuk memotivasi guru ngaji, imam masjid, marbot dan muazzin se-Lampung juga sebagai bentuk kepedulian Pemprov Lampung dalam menciptakan generasi dan sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan berakhlak mulia, sesuai dengan visi misi Pemerintah Provinsi Lampung

Guru ngaji, imam masjid, marbot dan muazzin yang mendapatkan bantuan berjumlah 640 orang, dan akan dibagikan secara dua tahap sesuai protokol kesehatan, dengan masing-masing orang mendapatkan bantuan berupa bingkisan dan uang tunai Rp1 juta rupiah.

“Penerima bantuan sebanyak 640 orang terdiri dari Guru Ngaji, Imam Masjid, Marbot dan Muazzin nilainya per orang satu juta rupiah. Untuk pemberiannya melalui rekening langsung,” jelas Ratna Dewi.

Sementara salah satu guru ngaji asal Waysulan, Kabupaten Lampung Selatan, Rahmat Arifin  mengucapkan terimakasih atas bantuan tersebut.

“Ini sangat membantu sekali, ini baru pertama kali mudah-mudahan  Kedepannya dapat berkesinambungan,” tutupnya. (ded/mlo)


Pos terkait