Arinal Gelar Apel Kesiapan Antisipasi Bencana Alam Tahun 2021

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Gubernur Lampung Ir. H Arinal Djunaidi menjadi inspektur upacara Apel Gelar Kesiapan Antisipasi Bencana Alam Tahun 2021 di Provinsi Lampung, Yang dilaksanakan di Lapangan Korpri, Komplek Kantor Gubernur, Rabu (3/11).

“Jadi Personel yang kita siapkan dari BPBD dan Satpol PP kurang lebih jumlahnya seribuan orang. Tapi kan ada bantuan juga dari TNI, Polri dan juga lembaga lainnya serta relawan,” kata Gubernur Arinal usai melaksanakan apel

Bacaan Lainnya

Ia menga ada beberapa daerah di Lampung yang menjadi atensi terjadinya bencana alam seperti tanah longsor, banjir bandang, gempa bumi hingga tsunami.

“Ada wilayah tertentu yang di atensi, kalau dia gempa bumi atau longsor itu di wilayah barat, banjir ada di daerah yang memiliki sungai besar kemudian tsunami karena kita punya 1.182 km pantai maka mulai dari timur, selatan, barat itu punya potensi,” terangnya.

Karenanya, apel gelar pasukan tersebut sebagai langkah antisipasi pemerintah daerah serta instansi terkait untuk menghadapi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Ini sebagai langkah mengantisipasi supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, oleh karena itu semua unsur harus dilakukan dengan kesiagaan di samping juga dengan menyiapkan fasilitas yang memadai,” katanya.

Kapolda Lampung Irjen Hendro Sugiatno menambahkan pihaknya siap untuk membantu pemerintah daerah dalam menyiapkan anggotanya.

“Ada 2/3 dari kekuatan dari Polda Lampung yang disiapkan dari jumlah personel keseluruhan sekitar sepuluh ribu dan kami siap bekerja sama dengan pemerintah daerah,” pungkasnya. (ded/mlo)

Pos terkait