Arinal Hadiri Pelepasan Peserta Lomba MTQ Tingkat Nasional

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Gubernur Lampung Ir. H Arinal Djunaidi hadiri acara Pelepasan kafilah Provinsi Lampung untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Nasional ke XXVIII yang akan dilaksanakan di Kota Padang, Sumatera Barat pada tanggal 12- 21 November dengan memberangkatkan 27 peserta utusan dari Provinsi Lampung.

Dalam acara tersebut Gubernur Arinal Didampingi oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Provinsi Lampung, Irwan Sihar Marpaung, Sekertaris Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto, Kakanwil Kemenag Provinsi Lampung, Juanda Naim, Ketua MUI Lampung KH Khairuddin Tahmid di gedung Pusiban Lingkungan Kantor Pemerintah Provinsi Lampung.

Bacaan Lainnya

Gubernur Arinal mengatakan untuk urusan seleksi kali ini tidak ada perubahan, Hanya saja perubahan suasana di tengah pandemi Covid-19.

“Untuk urusan seleksi, urusan kejuaraan, kerohanian itu tidak ada perubahan yang berubah hanya suasananya yaitu ditengah pandemi Covid-19 termasuk dalam keberangkatan para peserta. Dan juga provinsi Lampung tidak melakukan MTQ secara terbuka dan tetapi melalui tahapan seleksi  dan penilaian nya sama,” kata Gubernur saat dimintai keterangan, Rabu (11/11).

Lanjutnya, mudah mudah lampung bisa mendapatkan rezeki yaitu kemenangan dalam kejuaraan tersebut.

“Dan baru pertama kali untuk peserta MTQ dalam perlombaan ini yang menang kita berikan apresiasi yaitu berupa bentuk tabungan,” tambahnya.

Gubernur berharap dalam lomba tersebut Lampung menjadi yang terbaik dan tetap mengikuti protokol Kesehatan (Prokes).

“Jaga Prokes, Tetap jaga persaudaraan sehingga selama di Padang ada pikiran Lamak Diawak Cucu Diurang (kita enak, orang lain juga suka),” tutupnya. (ded/mlo)




Pos terkait