Arinal Lantik Anggota KPID Lampung 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Gubernur Lampung Hi.  Arinal Djunaidi melantik tujuh anggota Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Lampung periode 2020-2023 yang berlangsung di gedung Pusiban lingkungan kantor Gubernur Lampung, Kamis (19/11).

Ketujuh anggota yang dilantik yaitu Febriyanto, Wirdayati Nisa’ul Fithri, Resyi Saputra,  Sylvia Wulandari, Hendra dan Budi Jaya. Berdasarkan surat Keputusan (SK) Gubernur Lampung No.G/482/V.14/HK/2020.

Bacaan Lainnya


Gubernur Arinal berpesan para anggota yang di lantik dapat bekerja dengan penuh tanggungjawab seperti yang tertuang dalam Undang-undang No.32/2002 tentang penyiaran.

“Sistem penyiaran ini harus bebas dari berbagai kepentingan karena penyiaran merupakan ranah dan kepentingan publik. Jangan ada titipan apalagi masa Pilkada,” katanya.

Ia juga meminta anggota komisi KPID juga diminta berperan aktif ikut melakukan pembangunan dan pengembangan Provinsi Lampung dengan Menayangkan potensi daerah mulai dari sektor pariwisata, pertanian, hingga infrastruktur. 

“Diharapkan benar-benar dapat mengawal pembangunan Lampung dan jangaj ditutupi. Lembaga penyiaran ini harus lebih efektif dan benar-benar menjadi lembaga penyiaran yang berkualitas dan profesional,” tambahannya.

Komisioner KPI Pusat Hardly Stefano mengatakan, jika saat ini penyiaran Indonesia sedang berada dalam masa peralihan dari penyiaran analog menjadi penyiaran digital. 

Peralihan penyiaran ini menurutnya akan banyak memberikan dampak seperti penggunaan spektrum frekuensi bagi penyiaran, kualitas teknik penyiaran hingga penambahan kanal atau saluran televisi yang semakin banyak termasuk kanal televisi lokal.

“Dengan begitu kami berharap KPID Lampung dapat melakukan sosialisasi dan menjelaskan tentang digitalisasi penyiaran ini termasuk apa peluang dan apa tantangannya bagi pemerintah maupun masyarakat Lampung,” tutupnya. (ded/mlo)



Pos terkait