Arinal Pimpin Rakor Sektor Pertanian dan Perikanan Lampung

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Gubernur Ir. Hi. Arinal Djunaidi pimpin rapat koordinasi sektor pertanian dan perikanan Provinsi Lampung tahun 2021 dalam rangka mewujudkan masyarakat Lampung berjaya yang diselenggarakan di PKK Agropark, Sabah Balau Kabupaten Lampung Selatan, Senin (18/1).

Dalam sambutannya Gubernur Arinal mengatakan di tengah pandemi Covid-19 kinerja pembangunan daerah dapat berjalan secara Positif dengan ditandai angka pertumbuhan ekonomi yang masih baik jika dibandingkan capaian nasional.

Bacaan Lainnya


“Seperti disektor pertanian tercatat peningkatan luas panen padi sebesar 17,7 % atau terjadi peningkatan seluas 82,153 hektar,” kata Arinal.

Lanjutnya, selain pertanian sektor perikanan secara kuantitatif berdasarkan hitungan sementara penunjukan peningkatan produksi yang signifikan namun dari sisi ekspor perikanan Lampung tahun 2020 mengalami peningkatan.

“Nilai ekspor dari 2 triliun pada 2019 menjadi 2,3 triliun atau 12,5 % Meningkat pada tahun 2020,” ungkapnya.

Lampung juga telah melakukan program unggulan dan kebijakan pembangunan yang telah dituangkan dalam dokumen RPJMD  2019-2024 dalam mewujudkan kedaulatan pangan menuju pertanian maju, mandiri, modern, yang sejalan dengan visi provinsi Lampung yaitu Lampung Berjaya .

“Dalam rapat koordinasi ini kiranya kita dapat merumuskan permasalahan atau kendala-kendala yang dihadapi dan berdiskusi guna menyatukan gerak langkah kita. Sehingga mampu menemukan solusi menciptakan program dan kegiatan sektor pertanian dan perikanan yang inovatif menjadi daya ungkit pertumbuhan ekonomi di Provinsi Lampung,” tutupnya. (ded/mlo)




Pos terkait