Arinal Sampaikan Terima Kasih Atas Dukungan Kementan

  • Whatsapp
Mentan RI Syahrul Yasin Limpo saat melakukan panen raya padi di Kampung Tempuran, Kecamatan Trimurjo, Lamteng

Medialampung.co.id – Kementerian Pertanian (Kementan) RI dan berbagai pihak sangat mendukung sektor pertanian di Lampung. Ucapan terima kasih disampaikan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi langsung kepada Mentan RI Syahrul Yasin Limpo dan pihak yang ikut mendukung sektor pertanian Lampung.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Menteri yang telah mendukung pembangunan sektor pertanian di Provinsi Lampung. Di antaranya kegiatan pengembangan 1.000 desa sapi untuk Lampung Selatan. Tentunya program dan bantuan yang diberikan ini sangat bermanfaat. Pasti kabupaten lain juga akan menuntut minta tahun depan. Pak Menteri, karena Lampung sebagai penghasil ternak nomor 4 nasional dan nomor 1 di Sumatera, tidak salah kalau bapak tambah lagi untuk percepatan perluasan implementasi program KPB,” katanya.

Bacaan Lainnya



Arinal juga mengucapkan terima kasih kepada Kementerian ESDM yang telah memberikan bantuan hibah PLTS Rooftop untuk 3 gedung milik pemerintah daerah pada 2020 melalui program Gerakan Nasional Sejuta Surya.

“Tentunya ini mendukung untuk mewujudkan swasembada energi listrik di Provinsi Lampung dalam rangka program Lampung Terang Berjaya. Program ini akan berlanjut hingga  2024,” ujarnya.

Begitu juga diucapkan terima kasih disampaikan kepada direktur PT Petrokimia Gresik.

“PT Petrokimia Gresik telah memberikan bantuan mobil laboratorium uji tanah. Ini untuk mendukung sistem pertanian yang akurat untuk budi daya yang lebih efisien dan efektif. Juga ucapan terima kasih kepada PT Bukit Asam yang telah memberikan bantuan pompa bertenaga surya. Pompa air yang nanti mungkin kalau ada waktu saya berharap Pak Menteri bisa melihat hamparan 800 hektar yang selalu akan kita kembangkan tanaman cabai,” paparnya.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Fakultas Pertanian Unila. “Kita ucapkan terima kasih kepada Fakultas Pertanian Universitas Lampung yang telah menemukan sambung batang tanaman lada sehingga tidak akan ada lagi di Lampung yang kesulitan menanam lada karena busuk akar. Ucapan terima kasih juga kepada Jasindo yang sudah mendukung ketika ada hal-hal yang tidak terduga yang tidak diinginkan, maka asuransinya akan membantu,” ujarnya.

Menutup sambutan, Arinal memberikan pantun. “Pohon jeruk, pohon pepaya. Pohon ditanam di dekat gapura. Mari manfaatkan Kartu Petani Berjaya agar petani makmur dan sejahtera,” ungkapnya. (sya/mlo)



Pos terkait