Arinal Setujui Pengelolaan Aset Pemprov oleh Pemkot Bandarlampung

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemerintah Kota Bandarlampung dan Pemprov Lampung terus meningkatkan kerjasama, salah satunya terkait pengelolaan aset Pemprov.

Kedepannya Pemkot Bandarlampung akan mengelola sejumlah aset milik Pemprov Lampung.

Bacaan Lainnya


Hal itu diungkapkan Walikota Bandarlampung, Eva Dwiana usai bertemu Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, di Mahan Agung, Selasa (16/3).

Aset yang akan dikelola antara lain seperti Taman Gajah, PKOR Wayhalim, dan Stadion Pahoman, serta Terminal Rajabasa. Dimana Pemprov Lampung akan melimpahkan pengelolaan sepenuhnya kepada Pemkot Bandarlampung.

“Yang buat bahagia adalah pengelolaan beberapa Aset Pemprov akan diserahkan ke kita, seperti Taman Gajah, Wayhalim, Stadion Pahoman dan banyak lagi. Kita juga akan membangun terminal Rajabasa menjadi terminal modern,” jelasnya

Kunjungan itu menurutnya menjadi kejutan tersendiri bagi Eva-Deddy. Pasalnya, Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, memberikan dukungan untuk lebih mengembangkan Bandarlampung menjadi Ibukota Provinsi yang lebih maju dari Kota-kota lainnya.

“Pembahasan ini adalah kejutan bagi saya dan pak Deddy. Mudah-mudahan secepat mungkin direalisasikan. Biar kita Pemkot bisa mempercantik lagi,” kata Eva.

Namun begitu, Pemprov hanya melimpahkan pengelolaannya saja, namun tidak pada status kepemilikan asetnya. Eva mengatakan hal ini menjadi langkah awal dalam menjalin sinergitas antara Pemkot dan Pemprov dalam membangun Kota Bandarlampung di masa kepemimpinannya.

“Terutama di Taman Gajah itu gak boleh dirubah, tapi akan dipercantik. Stadion nanti kita tata. Pokoknya gimana caranya kita bersama Provinsi Lampung mempercantik Kota Bandarlampung, karena Bandarlampung merupakan wajah Provinsi Lampung, termasuk Terminal Rajabasa yang akan kita bangun menjadi terminal modern dan pastinya kita akan bangga karena Bandarlampung kan sebagai ikon Provinsi lampung,” pungkasnya.(*/mlo)




Pos terkait