Arinal Terima Bantuan Rapid Test Antigen dari Yayasan Thay Hin Bio, Dharma Bhakti, dan Sungai Budi Group

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Gubernur Lampung Ir. H Arinal Djunaidi menerima bantuan Rapid Test Antigen sebanyak 5 ribu Kotak dari Yayasan Thay Hin Bio, Yayasan Dharma Bhakti, dan Sungai Budi Group (BW), di Mahan Agung, Bandarlampung, Rabu (22/9).

Bantuan tersebut kemudian langsung diserahkan Gubernur Arinal kepada Sekretaris Daerah Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Gubernur Arinal menyampaikan atas nama Pemerintah Provinsi bersama Bupati/Walikota mengucapkan terimakasih atas kepedulian peran swasta yang telah memberikan bantuan Rapid Test Antigen sebanyak 5.000 Kotak.

“Insya allah bantuan ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Gubernur Arinal.

Sebelumnya, Gubernur Arinal menuturkan bahwa Pimpinan Sungai Budi Group, Widarto telah bertemu dengan dirinya, dalam rangka ingin membantu atas kepedulian kemanusiaan.

“Beliau-beliau ini begitu peduli, dan secara khusus akan memberikan bantuan Rp. 10 miliar, namun saya tolak. Dan meminta untuk dibelikan barang berupa Rapid Test Antigen,” ujarnya.

Dengan adanya bantuan ini, Gubernur Arinal menginginkan Kabupaten/Kota untuk terus melakukan tracing kepada masyarakat.

Menurut Gubernur, Lampung sudah masuk ke Wilayah Zona Kuning, dan ini wajib dipertahankan. Untuk itu, disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan harus ditingkatkan.

Sementara itu Widarto, atas nama masyarakat Tionghoa di Lampung, menyampaikan terimakasih kepada Gubernur Lampung Arinal Djunaidi beserta jajaran, Bupati/Walikota yang telah berkenan memfasilitasi keinginan kami dalam menyampaikan kepedulian kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Provinsi Lampung.

Dalam hal ini, lanjut Widarto, akan menyerahkan sumbangan dari Yayasan Thay Hin Bio, Yayasan Dharma Bhakti, dan Sungai Budi Group (BW) berupa rapid test antigen sebanyak 5.000 kotak abbott kepada Pemerintah Provinsi Lampung.

“Atas instruksi Pak Gubernur, untuk Pemerintah Provinsi sebanyak 500 kotak, dan 4.500 kotak diserahkan kepada Kabupaten/Kota, dengan masing-masing menerima 300 kotak,” ujar Widarto.

Widarto berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Lampung dalam mengatasi Pandemi. 

“Semoga masyarakat dapat terbebas dari pandemi Covid-19,” pungkasnya (ded/mlo)


Pos terkait