As Roda Patah, Truk Bermuatan Kopi Terjun ke Jurang

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Akibat patah sumbu (as) roda, Truk bermuatan kopi, terguling dan masuk jurang dan tercebur Kali (Way) Spegasan kedalaman sekitar tujuh meter, Pekon Mutaralam, Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Pukul 20.00 WIB, Kamis (6/8).

Berdasarkan informasi dari warga setempat Arda, Deni pemilik kendaraan merupakan warga Sukaraja, Kecamatan Waytenong, dimana mobil itu mengangkut kopi kering dari sekitar Kota Liwa, hendak ke Pekon Sumberalam, Kecamatan Airhitam. 

Bacaan Lainnya



Namun, apa daya naas bagi pemilik mobil yang dikendarainya mengalami Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) Tunggal, dan masuk ke dalam jurang. Beruntung awak kenderaan tidak mengalami cedera. 

Lanjut Arda, jalur Spagasan itu, lumayan ekstrim, dimana selain tanjakan juga ada tikungannya, dan di sisi jalan jurang dan lainnya tebing.

“Jika kita lihat jalan tidak terlalu ekstrim karena badan jalannya bagus (aspal) hotmix, tapi jika terselip akan berbahaya karena dekat dengan jurang,” ungkapnya.

Atas musibah tersebut, tentu terjadi kerugian yang cukup besar bagi pemilik kendaraan seperti kerusakan mobil dan banyaknya kopi kering yang bertaburan bahkan terendam di air yang memaksa akan dilakukan pembersihan biji dan penjemuran ulang. 

Sayangnya hingga berita ini diturunkan pemilik kenderaan belum dapat dikonfirmasi. Dan hingga pagi Jumat (7/8) masih dilakukan upaya evakuasi kendaraan. (rin/mlo)



Pos terkait