ASN Beserta Keluarganya di Lambar Dilarang Mudik

  • Whatsapp
Kabag Organisasi Setdakab Lambar Surahman

Medialampung.co.id – Dalam rangka mencegah dan meminimalisir serta mengurangi resiko penularan Coronavirus Disease (Covid-19), pegawai aparatur sipil negara (ASN) dan keluarganya di Kabupaten Lambar dilarang melakukan kegiatan bepergian keluar daerah dan atau mudik selama bulan Ramadhan sampai dengan libur Idul Fitri tanggal 17 Mei 2021.

Hal itu sesuai dengan surat edaran (SE) Bupati Lambar Hi. Parosil Mabsus No.060/217/09/2021 tentang pembatasan kegiatan bepergian keluar daerah dan/atau kegiatan mudik dan/atau cuti bagi pegawai aparatur sipil negara dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 selama Ramadhan dan libur Idul Fitri tahun 2021 di Kabupaten Lambar tertanggal 12 April 2021.

Bacaan Lainnya


Kabag Organisasi Setdakab Lambar Surahman, S.I.P, M.M., mengungkapkan, di dalam SE bupati tersebut juga berisi pegawai aparatur sipil negeri yang dalam keadaan terpaksa perlu melakukan kegiatan bepergian keluar daerah maka yang bersangkutan harus terlebih dahulu mendapatkan izin dari pejabat yang berwenang dengan memperhatikan ketentuan-ketentuan yang berlaku tentang pencegahan penyebaran Covid-19. 

Kemudian, setiap kepala perangkat daerah/instansi agar melakukan secara ketat, selektif dan akuntabel terhadap pemberian cuti selain cuti bersama kepada pegawai aparatur sipil negara dengan memperhatikan kebutuhan dan atau kepentingan tugas. 

Tidak hanya itu, lanjut Surahman, setiap kepala perangkat daerah/instansi agar tetap melakukan pembinaan dan penegakan disiplin pegawai aparatur sipil negara dan kegiatan pencegahan dan pemantauan penyebaran Covid-19 di masing-masing perangkat daerah/instansi sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang berlaku.

“Pelanggaran disiplin pegawai negeri sipil terkait surat edaran ini akan diberikan hukuman disiplin sebagaimana diatur dengan Peraturan Pemerintah No.53/2010 tahun 2018 tentang manajemen pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja . Surat edaran ini berlaku sejak tanggal ditetapkan yaitu tanggal 12 April 2021,” pungkas dia.

Seraya menambahkan, adapun dasar diterbitkannya SE Bupati No.060/217/09/2021 yaitu SE Gubernur Lampung No.045.2/1308/07/2021 tanggal 31 Maret 2021 tentang pembatasan kegiatan bepergian ke luar daerah dan/atau kegiatan mudik dan/atau cuti bagi aparatur sipil negara dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 selama Ramadhan dan libur Idul Fitri tahun 2021 di Provinsi Lampung. (lus/mlo)




Pos terkait