ASN Positif Covid-19 Pringsewu adalah Peserta Diklatpim di Sumedang

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Meski tak di ketahui dari mana asalnya, Satu ASN Kabupaten Pringsewu yang terkonfirmasi Covid 19 merupakan peserta Diklatpim di Sumedang, Jawa Barat.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Pringsewu, dr. Nofli Yurni, bahwa P22 (40) berjenis kelamin laki-laki, warga Kecamatan Pringsewu, pada Sabtul (12/9) lalu mengikuti Diklatpim di Sumedang, Jawa Barat. Pasien berangkat menggunakan kendaraan Pribadi dan  berada disana hingga Kamis (08/10) lalu.

Bacaan Lainnya


“Selanjutnya pada Jumat (9/10), P22 kembali ke Lampung kemudian menjalani rapid test dan hasilnya Non Reaktif,” jelas dr. Nofli Yurni didampingi Kepala Diskominfo Pringsewu, Samsir Kasim saat press release di aula Pemkab Pringsewu, Senin (26/10).

Kemudian pada Senin (12/10), P22 masuk kerja, sehari kemudian atau pada Selasa (13/10) ada gejala batuk dan demam, saat itu pasien masih masuk kerja.

P22 juga pernah memeriksakan diri dan berobat ke Dokter praktek. Selanjutnya karena batuk, nyeri tenggorokan, Anosmia, pasien mendatangi  puskesmas pada Senin (19/10).

Oleh petugas diberikan edukasi dan dianjurkan untuk isolasi mandiri di rumah dan jika pasien memiliki keluhan dan gejala agar kembali ke puskesmas.

Hasil swab keluar tanggal (25/10) dan terkonfirmasi positif Covid-19.

“Kondisi saat ini P22 masih ada keluhan dan menjalani isolasi di rumah serta tetap dalam pantauan,” beber dr. Nofli Yurni.(sag/rnn/mlo)




Pos terkait