ASN Terlibat Perampokan Mobil Diserahkan ke PH

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Lampung mengatakan oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) Ahmad Refdi Dewangga yang terlibat kasus perampokan mobil Toyota Yaris beberapa hari lalu telah diserahkan ke Penegak Hukum (PH).

Hal tersebut dikatakan Kabid Perdagangan Dalam Negeri Disperindag Lampung M.Zimmi Skill saat dimintai keterangan, Kamis (21/10).

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan, jika seorang ASN telah melakukan kesalahan fatal, maka prosedur penanganannya ada di Inspektorat, kepolisian atau Polda, pengadilan dan terakhir ke Pemprov Lampung.

“Kalau sudah berkasus seperti itu, penanganannya di Inspektorat. Kecuali jika yang bersangkutan hanya melakukan kesalahan ringan, mungkin hanya akan diberi teguran dari pihak dinas terkait,” katanya.

Karena itu, setelah Inspektorat Lampung menindaklanjuti kasus ASN ini, maka akan diserahkan atau dilimpahkan ke Polda setempat guna memberikan hukuman yang setimpal dengan perbuatannya.

“Dan dari Polda Lampung diserahkan ke pengadilan kemudian hasil dari pengadilan nanti baru tindak lanjut aparat pemerintahnya. Begitu prosedurnya,” pungkasnya. (ded/mlo)

Pos terkait