Atap Jembatan Pungkalan Hilang Dihempas Angin

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Atap jembatan Sungai Waysemangka di Pungkalan Pekon Tuguratu Kecamatan Suoh Lampung Barat, hilang  yang terjadi Kamis (5/3) sekitar pukul 02.00 WIB dini hari.

Bhabinkamtibmas pekon setempat, Bripka Sidik H saat dikonfirmasi mengungkapkan, atap jembatan yang menghubungkan antara Pekon Tugu Ratu dan Pekon Banding Agung tersebut diduga kuat karena tertiup angin kencang yang terjadi Kamis dini hari.

Bacaan Lainnya



“Kebetulan saya terima laporan dan saya langsung ke lokasi, dari pengakuan masyarakat yang tinggal disekitar bahwa sekitar pukul 02.00 WIB terdengar bunyi yang keras dari arah jembatan tetapi karena semalam hujan masyarakat tidak keluar rumah,” ungkapnya, seraya menambahkan baru sekitar pukul 06.00 WIB pagi warga melihat sekitar dan mendapati bahwa atap/payung dari jembatan sudah hilang. 

Sementara itu Camat Suoh Novi Andri, SKM, M.Kes., membenarkan kejadian tersebut, menurutnya jembatan itu dibangun oleh pemerintah pusat. 

“Jembatan ini salah satu akses utama yg dilewati warga, bila tidak dipasang atap maka lantai jembatan akan cepat rapuh, karena terbuat dari papan,” ungkap Novi Andri.

Meskipun sebenarnya masih ada jembatan alternatif lain yang juga bisa digunakan oleh masyarakat dan tidak mengganggu aktivitas antar kedua wilayah, namun ruas tersebut merupakan ruas jalan utama sehingga pihaknya berharap perbaikan bisa segera dilakukan oleh pihak terkait.

“Jadi harapannya agar pihak terkait segera melakukan perbaikan pada atap jembatan tersebut, karena jika tidak maka resikonya lantai jembatan akan mudah lapuk mengingat terbuat dari kayu,” imbuhnya. (nop/mlo)



Pos terkait