Atasi Genangan Air Dijalan Nasional, Camat Batuketulis Pimpin Gotong Royong 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Camat Batuketulis Sutian, M.Pd, bersama Peratin Bakhu Mat Nur memimpin gotong royong untuk mengatasi genangan air yang kerap membanjiri ruas jalan nasional di Pekon Bakhu, kecamatan setempat, Minggu (20/6).

Dengan bantuan material berupa pipa, semen, pasir dan batu bata dari Bupati Lambar Parosil Mabsus itu, puluhan warga yang juga diikuti oleh personel Babinsa bahu-membahu membangun saluran pembuangan air di wilayah tersebut.

Bacaan Lainnya

Camat Batuketulis Sutian, M.Pd mengatakan gotong royong dilaksanakan untuk menyikapi keluhan masyarakat terutama pengguna jalan yang selama ini terganggu akibat adanya genangan air yang menggenangi seluruh badan jalan tersebut.

“Perbaikan dilakukan dengan membangun saluran pembuangan air menggunakan pipa dan masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan ini, karena selama ini air yang menggenang mengganggu kelancaran lalulintas,” tuturnya. 

Ia menerangkan, genangan air di sepanjang jalan nasional itu kerap terjadi ketika wilayah tersebut diguyur hujan ditambah tidak adanya drainase di jalur tersebut membuat air yang datang dari berbagai arah menggenang di satu titik.

“Untuk itu, dengan membangkitkan semangat gotong royong hari ini kita bisa mengatasi nya bersama-sama semoga dengan terbangunnya saluran pembuangan air ini selain untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat juga dapat memberikan kenyamanan bagi warga maupun pengguna jalan,” harapnya.

Dengan adanya gotong royong ini, ia juga berharap menjadi motivasi bagi masyarakat di Kecamatan Batuketulis untuk terus membangkitkan budaya gotong royong di masing-masing pekon.

“Seperti pesan pak bupati, tanamkan budaya gotong royong atau beguai jejama sebagai warisan leluhur sehingga dapat terus dilestarikan oleh generasi penerus agar gotong royong membudaya di seluruh pekon di Kecamatan Batuketulis,” imbuhnya. 

Sementara, Peratin Bakhu Mat Nur menambahkan, persoalan genangan air di jalan nasional yang ada di wilayahnya tersebut kini telah teratasi berkat dukungan dari Bupati Lambar yang memberikan bantuan material.  

“Kami juga mengucapkan  terimakasih atas kerjasama dari pemerintah kecamatan yang turun langsung membantu menangani persoalan untuk kepentingan umum ini, dan alhamdulilah masyarakat juga sangat antusias. hal ini menandakan bahwa semangat gotong royong masih tertanam pada masyarakat Pekon Bakhu,” tandasnya.(edi)




Pos terkait