Atasi Masalah Sampah, Camat Batubrak Terjun Sewa Alat Berat 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemerintah Kecamatan Batubrak, Kabupaten Lampung Barat akhirnya mengambil sikap untuk mengatasi permasalahan sampah yang masih menumpuk di sisi ruas jalan nasional perbatasan Pekon Canggu dan Pekon Kotabesi Kecamatan Batubrak, Selasa (8/6) .

Langkah yang dilakukan adalah dengan menyewa satu unit alat berat jenis Backhoe Loader milik Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Lampung untuk mendorong tumpukan sampah agar tidak berserakan di dekat bahu jalan.

Bacaan Lainnya


Camat Batubrak Mat Suhyar yang turun langsung dalam penanganan sampah itu mengatakan Penggunaan alat berat ini dimaksudkan agar pembersihan beragam jenis sampah yang berserakan tersebut dapat dilakukan dengan cepat.

“Untuk mengatasi masalah sampah yang sudah lama terjadi di wilayah ini sengaja kita sewakan satu unit alat berat, karena volume sampah yang terus meningkat sangat mengganggu kenyamanan pengendara dan masyarakat sekitar,” terangnya.

Disinggung mengenai penekanan dan upaya yang akan dilakukan pihak kecamatan agar penumpukan sampah di wilayah itu tidak terulang, pihaknya hanya berharap kesadaran dari masyarakat  terutama di dua Pekon tersebut untuk tidak membuang sampah di lokasi tersebut. 

“Kami mengharapkan kerjasama dan kesadaran dari masyarakat untuk tidak buang sampah di lokasi itu lagi, karena selama ini sampah yang berserakan sangat mengganggu kenyamanan pengguna jalan dan mengancam kesehatan masyarakat sekitar,” tegasnya.

Ia menegaskan bahwa pemerintah daerah telah mengatur tentang larangan membuang sampah sembarangan, sehingga ada sanksi bagi warga yang melanggar. Akan tetapi pihaknya hanya berharap kesadaran masyarakat tanpa adanya upaya penegakan disiplin.(edi/mlo)




Pos terkait