Atasi Minimnya Penerangan, Lombok Selatan Pasang 150 Unit PJU

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemerintah Pekon Lombokselatan, Kecamatan Lumbokseminung, Kabupaten Lampung Barat tahun ini merealisasikan pengadaan 150 unit penerangan jalan umum  (PJU) guna mengatasi minimnya penerangan di lingkungan pekon setempat. 

PJU yang dianggarkan melalui anggaran pendapatan belanja pekon (APBP) tahun 2020 itu kini mulai tahap pemasangan di masing-masing rumah warga seperti yang dilaksanakan Jumat (4/9).

Bacaan Lainnya



Peratin Lombokselatan Hendra S.Pd, mengatakan tahun ini pihaknya memasang PJU sebanyak 150 titik di setiap dusun dan sepanjang jalan lingkungan. Dimana, PJU itu dianggarkan melalui Dana Desa tahap kedua.

“Alhamdulillah, semua PJU sudah kita pasang di setiap jalan yang selama ini gelap gulita. Pengadaan alat penerangan ini masih menjadi salah satu usulan prioritas masyarakat pada musrenbang tahun 2019,”  jelasnya.

Program pemasangan PJU ini, lanjutnya, adalah bentuk perhatian pemerintah pekon kepada masyarakat agar dapat lebih nyaman saat melintas pada malam hari juga meminimalisir dari para aksi kejahatan.  

“Untuk sasaran penerimanya, sebelumnya kita lakukan pendataan di beberapa titik mana saja yang membutuhkan penerangan dengan berkoordinasi ke setiap pemangku. Hal ini agar dalam pemasangannya tepat sasaran dan sesuai kebutuhan,” imbuhnya.

Lebih lanjut ia menerangkan, bahwa aliran listrik untuk penerangan jalan tersebut nantinya akan ia ambil dari setiap rumah warga karena pemerintah pekon hanya menyediakan fasilitas.

“Sementara aliran listriknya kita serahkan ke warga setempat yang bersedia memberikan penerangannya,” paparnya.

Sementara Wartini salah seorang warga mengucapkan banyak terima kasih khususnya kepada pemerintah Pekon Lombokselatan yang telah merealisasikan program penerangan jalan lingkungan pekon ini. 

”Kepada peratin kami ucapkan banyak terima kasih sudah merealisasikan program penerangan jalan yang sudah sejak lama kami nantikan. Semoga pemerintah pekon senantiasa berkomitmen untuk menggulirkan program yang berpihak kepada kepentingan masyarakat,” harapnya.(edi/mlo)



Pos terkait