Atlet Bulutangkis Lambar Juarai Kejurprov

  • Whatsapp
RAIH JUARA : Atlet PBSI Kabupaten Lampung Barat Yeni Astuti siswi yang juga siswi asal SMP Negeri Sekuting berhasl meraih juara I pada Kejuaraan Provinsi ‘Bandarlampung Cup II’ yang diselenggarakan PBSI Bandarlampung di Gedung Sumpah Pemuda, PKOR Wayhalim, sejak Jumat hingga Minggu (31/8-1/9). - Foto Doc

Medialampung.co.id – Atlet Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Lampung Barat berhasil menorehkan prestasi yang membanggakan di tingkat Provinsi Lampung.

Yeni Astuti siswi asal SMP Negeri Sekuting mampu meraih juara I pada Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Bandarlampung Cup II pada laga final melawan Putri Kenata, pembulu tangkis asal Kabupaten Lampung Tengah dengan skor 21-14 dan 21-17  yang diselenggarakan PBSI Bandarlampung di Gedung Sumpah Pemuda, PKOR Wayhalim, sejak Jumat hingga Minggu (31/8-1/9).

Bacaan Lainnya



Ketua PBSI Lambar Heri Gunawan S.T., menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan pemerintah daerah secara khusus kepada Bupati Hi. Parosil Mabsus dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI ) yang telah mensupport atlet PBSI Lambar.

“Tentu selain apresiasi dan ucapan terima kasih kepada atlet dan pelatih tidak lupa kami ucapkan terima kasih kepada pak bupati dan KONI, mudah-mudahan support yang mereka berikan kedepan PBSI Lambar bisa lebih meningkatkan prestasi,” ucap Heri.

Selain berprestasi di tingkat provinsi, lanjut dia, salah satu atlet PBSI Lambar juga berhasil menorehkan prestasi yang cukup membanggakan di tingkat nasional. Dimana dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Atlet Lampung yang di wakili oleh Lambar meski belum berhasil meraih juara namun berhasil menembus 8 besar nasional.

“Selain di skala provinsi, kita juga memiliki atlet yang ikut pada ajang O2SN tingkat nasional, seorang atlet putri yang handal yaitu Melinda. Meskipun belum berhasil menang, namun ia sudah mampu bertahan sampai di 8 besar saat melawan Provinsi Banten yang memang merupakan unggulan,” imbuhnya.

Kendati begitu, menurutnya perjuangan Melinda sudah maksimal karena hingga pertarungan akhir tentunya telah menarik perhatian pelatih nasional,  bahkan untuk sampai pada proses ke-8 besar cukup melelahkan.

“Tentu ini menjadi sebuah usaha yang melelahkan karena dari 34 provinsi rata-rata  mereka dari club-club besar di Pulau Jawa di banding kita yang hanya berlatih di daerah tapi mampu memberi perlawanan berimbang,” tandasnya.

Sementara itu,  Kepala SMPN 1 Sekuting Nuryadin S.Pd., menyampaikan apresiasinya atas keberhasilan salah satu peserta didiknya tersebut, dia berharap keberhasilan Yeni Astuti pada Kejurprov selain dapat mambawa nama baik sekolah juga dapat mengharumkan nama Kabupaten Lampung Barat.

“Harapan kami prestasi ini dapat terus di tingkatkan sampai ke tingkat nasional sehingga dapat menjadi motivasi bagi siswa-siswi lainnya. Kedepan untuk PBSI diharapkan semakin banyak melahirkan generasi juara,” pungkasnya. (edi/lus/mlo)



Pos terkait