Atlet Futsal Lambar Lolos Seleksi Pemain PON

  • Whatsapp
Deki (dua dari kanan) atlet Futsal Lampung Barat berhasil lolos seleksi pemain Futsal Provinsi Lampung pada PON 2020 mendatang. Foto Doc Asosiasi Futsal Lambar
Deki (dua dari kanan) atlet Futsal Lampung Barat berhasil lolos seleksi pemain Futsal Provinsi Lampung pada PON 2020 mendatang. Foto Doc Asosiasi Futsal Lambar

Medialampung.co.id, BALIKBUKIT – Deki Dwi Darmawan, atlet Futsal binaan Asosiasi Futsal Indonesia (AFI) Lampung Barat, berhasil lolos dalam seleksi pemain Provinsi Lampung dalam menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2020.

Deki yang merupakan warga Lingkungan Sukamenanti Kelurahan Pasar Liwa Kecamatan Balikbukit itu berhasil menyingkirkan atlet futsal lainnya, dan Deki mencatatkan sejarah sebagai atlet futsal Lambar pertama yang berhasil lolos seleksi dan ikut memperkuat skuat Futsal Lampung pada PON mendatang.

Bacaan Lainnya



”Deki berhasil lolos setelah melalui beberapa tes seleksi yg diadakan oleh Asosiasi Futsal Provinsi Lampung tahun 2018 yang diadakan di tiga zona yaitu Bandar Lampung, Kotabumi dan Metro yang diikuti oleh kurang lebih 400 pemain futsal se- Provinsi Lampung,” ungkap Ketua Aspsoiasi Futsal Lambar Hendri Purna Irawan.

Setelah berhasil melewati penjaringan di ketiga zona tersebut , lanjut dia, Deki harus melalui seleksi lanjutan dan bertahap yang tentunya porsi dan intensitas materi seleksi meningkat. Namun itu semua bisa dilalui oleh Deki sesuai dengan keputusan rapat AFP Lampung pada tanggal 21 mei 2019 di Liga Futsal Arena.

”Dengan terpilihnya deki sebagai pemain futsal PON Lampung saya mengharapkan dapat memacu bibit bibit putra daerah untuk tetap semngat latihan meskipun dengan segala kekurangan sarana prasarana latihan karena agenda kedepan asosiasi futsal Lambar adalah mengikuti liga nusantara 2019 dan tentunya Porprov 2021,” imbuhnya.

Sementara itu, Wakil ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lambar iwan Setiawan, S.E, M.M., mengapresiasi atas keberhasilan atlet futsal Lambar tersebut, yang tentu diharapkan mampu menjadi inspirasi bagi atlet-atlet lainnya, tidak hanya di cabang olahraga futsal melainkan di cabang olahraga lainnya.

”Ini merupakan bukti keberhasilan dari pembinaan yang dilakukan oleh semua pihak khususnya cabang olahraga futsal, semoga ini menjadi inspirasi dan diikuti oleh cabang olahraga lainnya, karena tidak ada yang tidak mungkin selagi berusaha, meskipun dalam segi fasilitas memang memiliki ketertabatasan,” kata Iwan Setiawan. (nop/mlo)



Pos terkait