Atlet Hapkido Asal Pringsewu Raih Emas di PON XX Papua

  • Whatsapp
Yunita Sari, atlet Hapkido peraih Emas bersama Ketua KONI Pringsewu Dwi Pribadi. - Foto dok/mlo

Medialampung.co.id – Keberhasilan Yunita Sari, atlet Hapkido asal Pringsewu yang memperkuat kontingen Lampung peraih medali emas pada PON XX Papua menjadi motivasi bagi atlet lainnya, khususnya dari kabupaten setempat.

“Menjadi motivasi tersendiri bagi atlet dari Pringsewu khususnya,” terang ketua KONI Pringsewu Dwi Pribadi.

Bacaan Lainnya

Dikatakannya, hal ini menjadi pemicu semangat untuk Pringsewu ke depan. “Bahwa olahraga berprestasi di Pringsewu bukan angkat besi saja. Terbukti di PON Papua kita sudah bisa meloloskan 7 cabang olahraga,” akunya.

Lanjut Dwi, perolehan medali emas ini merupakan langkah awal. “Kita sangat bagus Hapkido sudah meraih emas.. Tinggal kita tunggu 6 cabor lagi berlaga,” bebernya. 

Keenam cabor itu yaitu Angkat besi, angkat berat, catur, atletik, renang dan billiard. “Semoga target prestasi dapat tercapai, Pertahankan Prestasi angkat besi sebagai olahraga icon Pringsewu. Kita support cabor yang lain untuk bangkit,” ujarnya menyemangati. 

Untuk diketahui sebanyak 24 atlet asal kabupaten Pringsewu berlaga pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2-15 Oktober. 

24 atlet yang akan memperkuat kontingen Provinsi Lampung, terdiri dari cabang atletik (2 orang), renang (1 orang), catur (1 orang), bilyard (1 orang), hapkido (1 orang), angkat besi (9 orang) dan angkat berat (9 orang). 

Pelepasan para atlet di lakukan Bupati Pringsewu Sujadi, Wabup H. Fauzi di dampingi anggota DPRD Pringsewu Maulana M Lahuddin.(sag/mlo) 


Pos terkait