Atlet Karate Berprestasi Lambar Ruri Anggara Wafat Diusia 21 Tahun

  • Whatsapp
Salah satu foto kenangan atlet karate Kabupaten Lambar Alm. Ruri Anggara
Salah satu foto kenangan atlet karate Kabupaten Lambar Alm. Ruri Anggara

Medialampung.co.id, WAYTENONG – Innalilahi wainailahi roziun..!!! Kabar duka menyelimuti dunia olahraga Kabupaten Lampung Barat (Lambar), atlet karate berprestasi andalan Bumi Beguai Jejama Sai Betik yang telah mempersembahkan banyak medali baik dikancah provinsi maupun nasional Ruri Anggara (21) meninggal dunia setelah menjalani pengobatan di Rumah Sakit Umum Daerah Abdoel Moleoek (RSUDAM) Pukul 06.30 Wib Kamis 13-6-2019.

Dari keterangan pihak keluarga, yang juga Peratin Pekon Sukaraja, Kecamatan Waytenong, Guswadi, Almarhum (Alm) Ruri Anggara yang saat ini tengah menempuh pendidikan di salah satu Univeristas Kota Metro, Provinsi Lampung itu, sejak Sepuluh hari Puasa Ramadhan lalu merasakan sakit dibagian kepala yang diindikasikan radang otak.

Bacaan Lainnya



Karena kondisi sakit yang diderita semakin parah maka Tiga hari sebelum kepergiannya menghadap sang ilahi, almarhum dilarikan ke RSUDAM Bandar Lampung untuk menjalani pengobatan. Namun apa daya tuhan berkehendak lain, nyawa Ruri pun tak terlolong. Kemudian jasadnya dibawa pulang ke rumah duka Pekon Sukaraja, Kecamatan Waytenong, untuk selanjutnya dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tegajul Pekon Padangtambak siang hari.

Disebutkan Guswadi, Ruri merupakan sosok yang begitu dekat baik dalam keluarga maupun dengan siapa saja yang ada di sekitarnya, dalam pergaulannya dia selalu menunjukan sikap semangat dan energik sehingga sosok Ruli begitu istimewa dimata teman-temannya. Tentunya atas kepergiannya diusia muda bukan saja membuat pilu keluarga besar melainkan juga dirasakan teman-teman dan termasuk rekan sesama atlet karate. “Atas nama keluarga besar almarhum saya menghaturkan permohonan maaf kepada semua saudara, rekan dan kerabat jika ada kesalahan baik disengaja atau tidak disengaja semasa hidupnya,” ungkapnya.

Seperti diketahui selama kiprahnya di dunia olahraga Karate dibawah naungan INKAI Lambar, Ruri merupakan salah satu atlet yang mumpuni dengan telah banyak mempersembahkan medali dengan prestasi ditorehkannya, diantaranya Runner Up piala Presiden SBY Cup, Juara II Senior Putra Kelas 67 kg Porprov Lampung 2017, Juara III komite beregu Porprov Lampung, Best Of The Best Gubernur Cup Lampung, Juara I kelas 61 Kg Junior Putra Gubernur Cup, Juara Kelas Bebas Putra Junior Putra Gubernur Cup Lampung dan Juara 1 O2SN Tingkat Provinsi Lampung.

Terpisah Ketua INKAI Lambar Hi. Ulul Azmi Soltiansa, S.H., atasnama INKAI Lambar menyampaikan duka yang mendalam atas kepergian salah satu atlet andalan Lambar tersebut. “Tentunya kita yang ditinggalkan ikhlas melepas kepergiannya semoga almarhun khusnul khotimah dan lapang di alam kuburnya. Semoga semangat dan kemauan yang dimiliki adinda Ruri Andika akan mampu di ikuti rekan-rekan anggota karate lambar lainnya dengan melanjutkan apa yang sudah diraih almaruham,” tandas dia. (rin/mlo)



Pos terkait