Atlet Karate Waykanan Wakili Lampung di PON Papua

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Bupati Waykanan, Hi. Raden Adipati Surya, SH., MM., menepati janjinya untuk terus memperhatikan serta mensupport atlet-atlet berprestasi di daerahnya.

Kamis (16/9), bertempat di rumah makan kayu Bandarlampung, Ketua DPC Partai Demokrat Waykanan tersebut memberikan uang saku pada Ari Saputra, atlet Karate asal Waykanan yang menjadi salah satu duta Lampung pada PON Papua mendatang. 

Bacaan Lainnya

“Saya dan Pemkab serta seluruh masyarakat Waykanan akan mendoakan semoga Ari dapat sukses kembali dengan membawa medali, sehingga dapat mengharumkan nama Lampung dan tentunya Waykanan, kami selalu bangga memiliki atlet seperti anda, dan yang saya berikan ini sebagai bentuk dukungan penuh saya dan masyarakat Waykanan,” tegas Adipati Surya saat memberikan uang saku pada Ari Saputra dengan disaksikan oleh Pengurus KONI Waykanan. 

Ditempat yang sama, Hi. Agus Runcik, S.Pd, Ketua KONI Waykanan berharap agar prestasi Ari Saputra dapat menjadi inspirasi bagi atlet atlet Waykanan lainnya, bukan hanya dari cabang Karate tetapi dari semua tangkai olahraga. 

“Saya yakin masih banyak Ari-Ari lain di Waykanan, mari kita harumkan dan gaungkan nama Waykanan dari dunia olahraga, dan KONI siap melakukan pembinaan bagi anda anda yang berprestasi seperti Ari Saputra,” tegas Agus Runcik. 

Terpisah, Kabid Pemuda dan Olahraga dari Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Waykanan Rahmat, S.Pd., MM., menjelaskan kalau Ari Saputra akan turut serta menjadi salah satu atlet karate Lampung Pada pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional di Papua dimana nanti Ari Saputra akan turun di kelas 55 kg putra yang akan berangkat tanggal 7 Oktober 2021 dan direncanakan pulang tanggal 16 Oktober 2021 yang akan datang.

“Dalam jadwal yang kami dapatkan bahwa Atlet Karate kita  akan bertanding tanggal 11-14 Oktober 2021, dan akan didampingi pelatih yang  juga kakak kandungnya sendiri (Supriyadi *red) yang juga mantan Atlet Karate  kebanggaan Lampung,” tutur Rahmat seraya menambahkan bahwa Suryadi dan pelatihnya menargetkan dapat memboyong medali emas. (sah/mlo)


Pos terkait