Atlet PASI Lambar Bawa Pulang Medali di Kejurda 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Atlet Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Lampung Barat, mengikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) katagori U 16 dan U 18 di Stadion Pahoman Bandar Lampung. 

Ketua Pengkab PASI Lampung Barat Nukman, melalui ketua harian A Darmawan, mengatakan pada Kejurda tersebut PASI Lampung Barat mengirimkan 10 atlet dan didampingi 3 official dan pelatih dalam rangka persiapan menyambut Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Tahun 2022.

Bacaan Lainnya

“Kejurda tersebut sebagai ajang seleksi Kejurnas Tahun 2021 yang akan dilakukan pada bulan Agustus di Jawa Tengah, juga sebagai sarana ujicoba atlet atletik Lampung Barat menghadapi Porprov Tahun depan,” kata dia. 

Dari 10 atlet yang dibawa pada Kejurda tersebut, kata Darmawan, atlet putri Lampung Barat Novera berhasil meraih peringkat kedua pada nomor lari cepat 100 meter. Pada nomor lempar cakram M Yafi Jasad juga meraih peringkat tiga. Lalu, Novera yang juga turun pada nomor lompat jauh dapat peringkat tiga. 

“Alhamdulillah dari 10 atlet yang kita bawa, tiga diantaranya mendapatkan hasil yang cukup memuaskan. Dengan hasil tersebut merupakan bahan evaluasi tim ofisial dan pelatih, sehingga pada Porprov mendatang akan menghasilkan prestasi lebih baik lagi,” kata dia. 

Selama ini kata dia, Pengkab PASI Lampung Barat, merupakan salah satu penyumbang medali bagi kontingen Lampung Barat pada ajang Porprov, dan tradisi tersebut harus menjadi motivasi atlet-atlet muda lebih giat berlatih dan menjaga disiplin.

“Pada Porprov 2017, Cabang Atletik menyumbang tiga medali emas bagi kontingen Lampung Barat, mudah-mudahan dengan disiplin yang tinggi, keseriusan berlatih, perolehan medali tersebut akan semakin bertambah,” kata dia. (nop/mlo)




Pos terkait