Atlet Pencak Silat Pesbar Raih 12 Emas dan 6 Perak

  • Whatsapp

Medialampung.co.idAtlet pencak silat kontingen Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), berhasil membawa 12 medali emas dan enam perak pada kejuaraan pencak silat tingkat Nasional-Internasional Lampung Berjaya Open 2019, yang di selenggarakan di Bandar Lampung, pada Jum’at hingga Minggu (20-22/12) lalu.

Ketua IPSI Kabupaten Pesbar, Putrawan Jaya Ningrat, S.Pd, M.Si., mengatakan dalam kejuaran itu IPSI Pesbar mengirimkan atlet dari berbagai perguruan pencak silat di Kabupaten Pesbar. Raihan tersebut merupakan prestasi yang cukup membanggakan untuk Kabupaten Pesbar.

Bacaan Lainnya



“Bagi kita prestasi para atlet pencak silat itu sudah cukup baik, kedepan akan menjadi motivasi dan diharapkan banyak para atlet pencak silat yang mampu mengikuti kejuaraan pada event berikutnya,” katanya, Senin (23/12).

Dijelaskannya, atlet pencak silat di Kabupaten Pesbar juga telah banyak menorehkan prestasi di berbagai event kejuaraan. Atlet peraih medali pada kejuaraan pencak silat tingkat Nasional-Internasional Lampung Berjaya open 2019 itu antara lain untuk medali emas itu diraih oleh A. Zahro, Arvan Setiawan, Eli Susanti, Indah Damayanti, Anggun, M.Bisri, Wiwit, Miftahudin, Rizki, Febri, Wariso dan David. Sedangkan untuk medali perak diraih oleh Devi Fitri, Arief Gustriando, Aldi Gustiawan, Reni, Tihat dan Andi.

“Kita berharap kedepan prestasi para atlet pencak silat ini bisa terus ditingkatkan serta mampu berperan untuk membawa kemajuan olahraga di Kabupaten Pesbar ini,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pesbar, Drs. Surizal Zikri, mengatakan dengan diraihnya prestasi oleh para atlet pencak silat Pesbar itu atas nama Pemkab dan Dispora Pesbar sangat berterimakasih atas kegigihan dan keberhasilan para atlet pencak silat tersebut yang telah mengharumkan nama kabupaten Pesbar.

“Kita berharap kedepan bisa terus meningkatkan kualitasnya dan jadilah petarung sejati disetiap ajang pertandingan baik tingkat Provinsi, Nasional hingga Internasional,” pungkasnya.(yan/d1n/mlo)



Pos terkait