Atlet Pesbar Raih Perunggu Dalam Kejurnas Karate Pelajar

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), kembali meraih prestasi ditingkat nasional. Kali ini salah satu karateka berhasil meraih perunggu dalam kejuaraan nasional (Kejurnas) Karate Pelajar, yang digelar di Hotel Horison, Bandarlampung itu.

Peraih medali perunggu itu adalah Muhamad Riksantara, siswa SMAN 1 Pesisir Tengah, yang berasal dari Kecamatan Karyapenggawa, dirinya ikut menyumbang medali untuk kontingen Lampung dalam Kejurnas Karate Pelajar.

Bacaan Lainnya

Kadispora Pesbar, Drs. Surizal Zikri., mengaku kini prestasi demi prestasi ditunjukkan oleh generasi muda Kabupaten Pesbar, setelah sebelumnya untuk kali pertama terpilih sebagai Paskibraka Nasional, kemudian menjadi pemuda pelopor tingkat nasional dan terakhir berhasil meraih perunggu dalam Kejurnas Karate Pelajar.

“Tahun ini merupakan tahun yang baik bagi Kabupaten Pesbar, karena mampu berprestasi di tingkat nasional, mulai dari Aurel Febrina menjadi Paskibraka Nasional, Irfan Fikri Pemuda Pelopor Nasional dan Muhamad Riksantara meraih perunggu Kejurnas Karate Nasional,” kata dia.

Dijelaskannya, meski hanya mampu meraih perunggu dalam Kejurnas Karate pelajar itu, hal tersebut merupakan salah satu prestasi yang membanggakan dan menjadi motivasi untuk terus mengasah kemampuan agar bisa meraih prestasi yang lebih tinggi.

“Dalam Kejurnas Karate Pelajar itu, Muhamad Riksantara kalah dari Karateka Jawa Tengah dan Karateka Bandar Lampung yang meraih medali Emas dan Perak,” jelasnya.

Dirinya berharap, dengan adanya berbagai prestasi di tingkat nasional yang diraih pelajar di Kabupaten Pesbar, dirinya berharap bisa menjadi motivasi bagi pelajar lainnya agar bisa mengasah kemampuan dan bisa meraih prestasi serupa dikemudian hari.

“Harapan kami apa yang diraih Aurel Febrina, Irfan Fikri dan Muhamad Riksantara bisa menjadi motivasi bagi anak muda lainnya di Kabupaten Pesbar agar bisa berprestasi di kancah nasional,” tandasnya. (ygi/d1n/mlo)


Pos terkait