Atlet Taekwondo Pesbar Ikuti Kejurnas di Sumsel

  • Whatsapp
Atlet taekwondo asal Kabupaten Pesisir Barat akan mengikuti Kejuaraan Taekwondo Moks Open Championship ke-III tahun 2020 di Sumatera Selatan, pada Sabtu (29/2) sampai Minggu (1/3) mendatang.

Medialampung.co.id  – Delapan atlet taekwondo asal Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) akan mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Taekwondo Moks Open Championship ke-III tahun 2020 di Sumatera Selatan (Sumsel), yang berlangsung Sabtu (29/2) sampai Minggu (1/3) mendatang.

Ketua Cabang Olahraga (Cabor) Taekwondo Kabupaten Pesbar, Hendri Aprizal, mengatakan dalam kejurnas  itu pihaknya mengirimkan delapan atlet yang terdiri dari lima atlet putra dan tiga putri. Seluruh atlet itu akan bertanding pada kategori Kyorugi (tarung). Dirinya berharap selama mengikuti pertandingan tidak terkendala sehingga menghasilkan prestasi yang diinginkan.

Bacaan Lainnya



”Semua atlet itu diberangkatkan hari ini (kemarin, Red), sehingga nanti saat tiba di Sumatera Selatan kondisi fisik dan kesehatannya masih tetap terjaga dengan baik,” katanya, Kamis (27/2) kemarin.

Dijelaskannya, dalam persiapan menghadapi kejuaraan Taekwondo Moks Open Championship ke-III ditahun 2020 itu, seluruh atlet telah mengikuti berbagai rangkaian kegiatan latihan yang rutin dilaksanakan. Selain latihan juga dilakukan pembinaan maupun motivasi, sehingga saat bertanding di arena nanti benar-benar siap baik secara mental maupun fisik.

”Kita yakin semua atlet taekwondo asal Kabupaten Pesbar ini benar-benar siap untuk bertanding, terlebih potensi dan bakat para atlet tersebut sudah bisa diandalkan,” jelasnya.

Masih kata Hendri, dirinya yang juga selaku pelatih taekwondo di Kabupaten Pesbar tersebut menargetkan pada kejuaraan Taekwondo Moks Open Championship ke-III di Sumatera Selatan nanti bisa merebut sebanyak empat medali emas. Untuk itu, pihaknya berharap kepada para atlet agar tetap semangat dan terus berjuang untuk menggapai prestasi yang diharapkan itu. Karena dengan prestasi yang baik nanti jelas akan menjadi kebanggaan bersama. Pihaknya berharap para atlet taekwondo asal Pesbar yang mengikuti kejurnas di Sumatera Selatan nanti tetap optimis dan mampu mencapai target prestasi.

”Terlebih para atlet taekwondo asal Pesbar ini sudah banyak melahirkan prestasi yang bagus baik di ajang pertandingan tingkat Provinsi dan Nasional,” pungkasnya. (yayan/mlo)



Pos terkait