Atlet Tarung Derajat Pesbar Wakili Lampung

  • Whatsapp

Medialampung.co.id, PESISIR TENGAH – Atlet cabang olahraga (Cabor) Tarung Derajat, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), akan bertanding mewakili Provinsi Lampung di kejuaraan tingkat Nasional (Kejurnas) Pra Pekan Olahraga Nasional (Pra-PON), Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) dan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) ditahun 2019.

Ketua Cabor Tarung Derajat Kabupaten Pesbar, Hi.Rajalul Haq, S.Pd, M.M., mengatakan, berdasarkan hasil seleksi kejuaraan Tarung Derajat di tingkat Provinsi Lampung, Minggu (7/7) kemarin. Cabor Tarung Derajat Kabupaten Pesbar meloloskan 10 Atlet mewakili Provinsi Lampung untuk bertanding pada kejuaraan ditingkat Nasional.

Bacaan Lainnya



“Kejurnas itu antara lain Kejurnas Pra-PON Jawa Barat, yang akan dilaksanakan pada November mendatang diikuti oleh enam atlet Tarung Derajat,” katanya, Selasa (9/7).

Dikatakannya, enam atlet yang akan mengikuti Pra-PON itu masing-masing atasnama Muttaqin, Surtiman, Jaja Hendriadi, Rimbun, Elisa dan Ayu widayanti. Kemudian, Kejurnas POPNAS di Papua pada Oktober mendatang, diikuti oleh tiga orang atlet yakni Riyan Wahyudi dan Ayu Widayanti, pelajar dari SMKN 1 Ngambur serta Sari Suryani dari SMPN 2 Ngambur.

“Sedangkan, untuk Kejurnas POMNAS yang dilaksanakan di Jakarta pada September mendatang diikuti oleh tiga orang atlet yakni Jaja Hendriadi, Septin Zeri dan Rimbun,” jelasnya.

Pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) serta KONI Pesbar bersama pihak terkait lainnya yang telah mendukung cabor Tarung Derajat,dirinya berharap kedepan dalam pelaksanaan menghadapi Kejurnas akan berlangsung dengan baik dan kembali mengharumkan nama Kabupaten Pesbar dan Provinsi Lampung.

“Dalam menghadapi Kejurnas nanti, kami juga berharap kepada para atlet untuk terus berjuang dan berlatih, serta tetap menjaga kesehatannya” ungkapnya.(yan/d1n/mlo)



Pos terkait