Atlet Wushu Pesbar Bertanding di Pra PON Tahap II

  • Whatsapp

Medialampung.co.id Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) melepas dua atlet Wushu untuk mengikuti Prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra PON) Tahap II, yang diselenggarakan di Semarang, Jawa Tengah pada 27-31 Oktober 2019 mendatang. Pelepasan atlet Wushu itu dipusatkan di kantor Dispora setempat didampingi perwakilan KONI Pesbar, Senin (14/10).

Kadispora Pesbar, Drs. Surizal Zikri, mengatakan, dua atlet Wushu yang diberangkatkan hari ini yakni Raka Diwangga, warga Pekon Sumur Jaya Kecamatan Pesisir Selatan dan Ardiansyah Putra warga Pekon Paku Negara Kecamatan Pesisir Selatan dan didampingi oleh Firnando Moran selaku pelatih.

Bacaan Lainnya



“Mereka diberangkatkan terlebih dahulu hari ini karena akan mengikuti Training Center di KONI Provinsi Lampung, sebelum diberangkatkan menuju Semarang,” katanya.

Dijelaskannya, para atlet Wushu itu telah mengikuti Pra PON Tahap I yang dilaksanakan di Bangka Belitung, sehingga harus mengikuti seleksi terakhir Pra PON tahap II di Semarang. Jika dalam Pra PON tahap II itu dinyatakan lolos maka atlet Wushu asal Pesbar itu akan bertanding pada PON ke-XX tahun 2020 di Papua.

Ditambahkannya, Pemkab setempat berharap atlet wushu asal Pesbar itu lolos di Pra PON dan masuk dalam PON ke-XX untuk bersaing dengan atlet wushu lainnya diseluruh Indonesia, karena bukan hanya sebagai perwakilan Kabupaten Pesbar saja melainkan perwakilan Provinsi Lampung. Untuk itu pihaknya berharap ada dukungan dari masyarakat agar atlet wushu Pesbar dapat lolos di Pra PON. Selain itu berkat kerjasama seluruh pengurus cabang olahraga dan KONI, beberapa atlet asal Pesbar sudah banyak mengukir prestasi untuk daerah.

“Prestasi itu tidak terlepas dari dukungan dan komitmen yang luar biasa dari Bupati Pesbar untuk kemajuan olahraga di Pesbar ini,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris KONI Pesbar, Iwan Kurniawan Zubair, S.Kom., mengatakan bahwa KONI Pesbar seagai induk olahraga tentu mengucapkan terimakasih kepada Pemkab setempat dengan adanya dukungan kepada para atlet terutama dari beberapa cabor salah satunya cabor Wushu ini yang berhasil mengirimkan dua atlet-nya ke Pra PON di Semarang. Pihaknya berharap atlet Wushu tersebut lolos seleksi dan masuk ke PON.

“Atlet asal Pesbar ini sudah ada dua yang mendapat tiket ke PON yakni atlet Tinju, mudah-mudahan menyusul atlet cabor Tarung Derajat dan Wushu, serta beberapa atlet dari cabor lainnya,” pungkasnya.(yan/d1n/mlo)



Pos terkait