Audisi Muli Mekhanai Lambar 2020 Digelar Sabtu

  • Whatsapp
Ketua IMM KALAB Bima Novian

Medialampung.co.id – Ikatan Muli Mekhanai Kabupaten Lampung Barat (IMM-KALAB), akan menggelar pemilihan muli mekhanai tahun tahun 2020, dengan pendaftaran akan ditutup Jum’at (28/2).

Ketua IMM-KALAB Bima Novian mengungkapkan, untuk tahun ini, agenda pemilihan muli mekhanai Lambar tidak dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah melalui Disporapar seperti tahun-tahun sebelumnya.

Bacaan Lainnya



Pemilihan muli mekhanai Lambar tahun ini dilaksanakan oleh IMM-KALAB yang dananya bersumber dari hibah pemerintah daerah.

“Meski begitu, muli mekhanai Lambar yang nantinya terpilih tetap harus bersinergi membantu pemerintah daerah untuk mempromosikan pariwisata dan budaya yang ada di kabupaten ini,” ungkapnya.

Dijelaskan Bima, pendaftaran seleksi pemilihan muli mekhanai telah dibuka dan akan ditutup Jum’at (28/2).

Untuk tahapan seleksi akan dilaksanakan pada tanggal 29 Feberuari dan akan langsung diumumkan 12 Pasang peserta yang akan melaju ke tahap karantina.

“Sedangkan pra karantina dilaksanakan tanggal 1 maret. Pra karantina ini ditujukan untuk mempersiapkan 12 pasang Muli Mekhanai yang akan mengikuti masa karantina dan proses lainnya,” kata dia.

Sedangkan masa karantina dilaksanakan pada tanggal 22-23 Maret 2020, dan malam puncak penobatan Muli Mekhanai Lambar akan dilaksanakan pada tanggal 23 Maret 2020.

“Rencananya malam penobatan akan di satukan dengan malam puncak Celugam Nyambai Festival yang juga dilaksanakan bersama Sanggar Seni Setiwang. Hal ini ditujukan untuk memancing minat para penonton dan suporter acara tersebut,” imbuhnya. (nop/mlo)



Pos terkait