Aula Dinkes Lampung Masih Padat Antre Pembuat Suket Bebas Covid-19

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Meski musim mudik telah usai, namun Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Lampung tetap ramai ratusan orang setiap harinya dari beberapa kabupaten di Provinsi Lampung, Jumat (5/6).

Kedatangan mereka di aula Dinkes untuk mendapatkan surat keterangan (suket) bebas Covid-19, agar bisa melakukan perjalanan keluar daerah dengan keperluan masing-masing.

Bacaan Lainnya



Salah satu yang akan membuat suket bebas Covid-19 Sulastri Ulandari, asal Kabupaten Tanggamus sengaja datang ke Dinas Kesehatan pada pukul 05.30 WIB untuk mendapatkan nomor antrian lebih dulu bersama tiga temannya. Ia mengaku membutuhkan surat tersebut lantaran akan ke Solo untuk pendidikan sekolah bahasa.

“Kami dari pagi-pagi  sudah sampai sini dan saya dapat nomor antrian 116. Sekitar pukul 11.20 barusan surat keterangan saya  sudah jadi,” kata Sulastri.

Salah satu Security Dinkes Provinsi Lampung Hery mengatakan untuk jumlah orang yang  melakukan pembuatan suket bebas Covid-19 hari ini 400 orang.

“Hari ini kuota untuk orang yang membuat suket bebas Covid-19 ada 400 orang, kita akan melayani pembuatan suket sampai selesai mas, mungkin  sampai malam nanti,” jelas Hery saat diwawancarai Medialampung.co.id. 

Hery juga menambahkan bahwasanya hari ini pembuatan suket bebas Covid-19 terakhir di aula Provinsi Lampung.

“Mulai dari tanggal delapan juni pembuatan suket akan dilaksanakan di di kabupaten kota masing-masing,” kata Hery. (ded/mlo)



Pos terkait