Awal Tahun 2021, Los Baru Pasar Liwa Beroperasi 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pelaksanaan pembangunan Pasar Liwa Kecamatan Balikbukit Kabupaten Lambar bersumber dana tugas pembantuan (TP) dari Kementerian Perdagangan sebesar Rp2,5 miliar hingga hari ini terus dikebut.

Bupati Lambar Hi. Parosil Mabsus didampingi Kepala Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Yudha Setiawan, S.I.P., telah melakukan peninjauan ke lokasi pasar tersebut untuk melihat secara langsung perkembangan proses pembangunan pasar milik Pemerintah Daerah tersebut, Senin (7/12).

“Hasil pantauan kita di lapangan untuk pembangunan Pasar Liwa progresnya telah mencapai 84 persen dan ditargetkan sebelum akhir tahun pembangunannya telah selesai sehingga di bulan Januari 2021 los pasar tersebut sudah bisa beroperasi dan dimanfaatkan oleh para pedagang untuk berjualan,” ungkap Yudha, Rabu (9/12).

Yudha menuturkan, los yang ada di Pasar Liwa tersebut merupakan bangunan pasca gempa tahun 1995 lalu sehingga sangat layak untuk dibangun karena konstruksi bangunan sudah tidak layak dan telah banyak yang rusak parah. 

Adapun los yang dibangun yaitu dua unit los terbuka di Pasar Liwa yaitu los A ukuran 14×41 meter dan los B ukuran 10×10 meter.

“Untuk sementara pedagang yang biasa berjualan di lokasi los tersebut menyesuaikan dengan lokasi yang lainnya, sembari menunggu los baru selesai dibangun,” bebernya. 

Pihaknya berharap dengan adanya pembangunan los tersebut fasilitas di Pasar Liwa akan lebih baik. Selain itu para pedagang akan merasa aman dan nyaman pada saat berjualan di pasar.

“Saya rasa kalau fasilitas di pasar lengkap dan memadai maka para pedagang dan pembeli juga akan merasa nyaman saat melakukan transaksi jual beli,” kata dia. 

Yudha juga menambahkan, dalam rangka mendukung pembangunan los di Pasar Liwa tersebut, Pemkab Lambar juga mengalokasikan anggaran bersumber dari APBD Perubahan 2020 untuk menyiapkan lahan dan pembongkaran bangunan los yang lama. (lus/mlo)




Pos terkait