Awas! Gorong-gorong Jalan Nasional Amblas, Ancam Pengguna Jalan

  • Whatsapp
Jalan nasional penghubung Bukit Kemuning-Liwa, di Pekon Kerang Kecamatan Batubrak amblas dan kondisi tersebut cukup membahayakan pengguna jalan. (Foto Nopriadi)
Jalan nasional penghubung Bukit Kemuning-Liwa, di Pekon Kerang Kecamatan Batubrak amblas dan kondisi tersebut cukup membahayakan pengguna jalan. (Foto Nopriadi)

Medialampung.co.id, BALIKBUKIT – Gorong-gorong jalan nasional di Pekon Kerang Kecamatan Batubrak Lampung Barat amblas, dengan diameter sekiitar 50 centimeter, namun kondisinya cukup membahayakan pengguna jalan, selain titik amblas berada di tengah jalan kedalaman sekitar 1,5 meter.

M. Amin, salah seorang warga setempat Minggu (23/6) mengatakan, pihaknya berharap kondisi jalan amblas tersebut segera ditangani, untuk meminimalisasi adanya korban jiwa, terlebih di sekitar lokasi lampu penerangan minim, sehingga akan membahayakan para pengguna jalan.

Bacaan Lainnya



”Mobil-mobil besar sudah banyak melintas, karenanya jika tidak segera ditangani maka itu akan sangat berbahaya, apalagi saat malam kondisi kurang penerangan bisa terjebak di jalan amblas, dan tentunya akan mengancam keselamatan pengguna jalan,” ungkapnya.

Mengingat belum adanya penanganan dan pemasangan rambu-rambu dari pihak terkait, lanjut M. Amin, maka pihaknya mengambil inisiatif dengan memberi tanda seadanya dengan memasnag kayu dan karung, sehingga pengendara bisa mengetahui dan bisa memperlambat laju kendaraan, dan menghindari titik jalan yang amblas.

”Harapan kami jalan amblas tersebut bisa segera ditangani, dan untuk sementra pihak terkait harus memasang tanda di sekitar lokasi, sehingga para pengendara bisa lebih berhati-hati, karena untuk inisiatif masyarakat sudah dilakukan dengan dilakukan pemasangan tanda seadanya,” imbuhnya.

Dilain pihak Kasatlantas Polres Lambar Iptu. Ipran mendampingi kapolres Lambar AKBP Doni Wahyudi, SIK., mengungkapkan, pihaknya akan segera melakukan pemasangan tanda di lokasi jalan amblas tersebut untuk meminimalisasi Lakalantas, selain itu pihakanya juga meminta pihak terkait untuk segera melakukan penanganan.

”Nanti akan kami lakukan pemasnagan himbauan di sekitar lokasi, dan kami akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk menindaklanjuti terkait jalan amblas tersebut, agar segera dilakukan penanganan untuk meminimalisasi hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya. (nop/mlo)



Pos terkait