Awas! Gorong-Gorong Jalinbar di Pelitajaya Amblas

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pengendara jalan baik yang menggunakan kendaraan roda empat (R4) maupun roda dua (R2) di jalan lintas barat (jalinbar), tepatnya di Pekon Pelita Jaya Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) diimbau agar lebih berhati-hati dan waspada.

Pasalnya, gorong-gorong di tengah badan jalan tersebut amblas dan berlubang, sehingga cukup membahayakan bagi pengguna jalan yang melintasi wilayah tersebut.

Bacaan Lainnya



Peratin Pekon Pelita Jaya, Wawan Ardi Saputra, S.H., membenarkan kondisi badan jalan yang berlubang itu, dan meminta untuk segera dilakukan penanganan, karena dikhawatirkan dapat membahayakan pengguna jalan terutama pengendara sepeda motor.

“Sebelumnya juga sempat ada pengendara sepeda motor yang terjatuh karena, ban sepeda motornya masuk ke dalam lubang tersebut,” katanya, Rabu (11/3).

Lanjutnya, untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas di wilayah ini, pihaknya bersama warga setempat memasang tanda dengan menggunakan batang kayu di bagian lubang jalan tersebut. Setidaknya itu bisa mengantisipasi dan sebagai peringatan bagi pengendara yang melintas di wilayah ini.

“Jika tidak dipasang tanda peringatan jelas sangat berbahaya, terutama saat malam hari,” jelasnya.(yan/mlo)



Pos terkait