Awas! Jalan Ambrol Membahayakan Pengendara

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pengendara harus ekstra hati-hati saat melintasi jalan penghubung Kampung Tanjung Serupa dan Serupa Indah Kecamatan Pakuan Ratu karena ada salah satu titik badan jalan yang ambrol.

Indra, salah satu pengendara mengatakan, dirinya yang setiap pagi dan sore melintasi jalan itu sangat mengharapkan pemerintah tanggap dengan keluhan pengendara, karena jalan itu adalah akses lintas masyarakat yang hendak ke Kecamatan Negeri Besar bahkan ke Kabupaten dan sekaligus jalan lintas yang dilalui banyak kendaraan mobil.

“Saya selaku pengendara motor harus berhati-hati apalagi kalau malam, karena di sini minim penerangan, salah sedikit bisa terperosok,” tuturnya.

Sementara Komang, Warga Kampung Tanjung Serupa, menduga bahwa longsornya jalan tersebut karena banyak kendaraan dengan tonase berlebih yang melalui jalan itu dan ditambah dengan curah hujan yang cukup tinggi.

“Jalan itu lumayan lurus dan menurun, jadi sangat berbahaya bagi pengendara yang memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi, salah perhitungan bisa terperosok,” tutur Komang.

Dari pantauan wartawan di lapangan, meskipun di jalan tersebut sudah terdapat tanda kayu oleh masyarakat setempat, akan tetapi masih sangat mengkhawatirkan bagi pengendara yang melintas, karena banyak yang belum tahu kondisi jalan yang ambrol.

Terpisah, saat dikonfirmasi Camat Pakuan Ratu Edi Supriyanto mengatakan, titik jalan yang longsor itu merupakan jalan provinsi, jadi Pemkab Waykanan tidak punya kewenangan untuk memperbaikinya namun kondisi tersebut sudah dilaporkan ke Dinas PUPR Provinsi.

“Itu jalan Provinsi, jadi kita tidak memiliki kewenangan untuk memperbaiki akan tetapi kondisi jalan yang rusak akibat longsor itu telah kami laporkan ke pemerintah provinsi,” tegas Edi.(wk1/mlo)



Pos terkait