Awas!! Pinggiran Ruas Jalinbar Amblas

  • Whatsapp

Medialampung.co.idPolsek Bengkunat Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) minta pengguna jalan yang menggunakan kendaraan roda empat dan angkutan barang dan kendaraan bermotor, yang melalui jalan lintas barat (jalinbar) tepatnya di dekat Pospol Selendang Mayang Pekon Penyandingan Kecamatan Bangkunat agar waspada. Pasalnya. sebagian pinggiran ruas jalan itu amblas.

Kapolsek Bengkunat Iptu Ono Karyono, S.H, M.H., mendampingi Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Hariyadi, S.Ik, M.H., mengatakan kondisi di sebagian pinggiran ruas jalinbar yang amblas di Pekon Penyandingan itu sudah lama terjadi dan membahayakan pengguna jalan. tapi hingga kini belum ada penanganan dari pihak terkait.

Bacaan Lainnya



“Kalau tidak segera diperbaiki, ini sangat membahayakan pengguna jalan, apalagi kondisi pingiran jalan yang amblas itu tidak jauh dari lokasi tikungan tajam,” kata Ono, Minggu (19/1).

Ditambahkannya, untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalulintas, pihaknya telah memasang rambu-rambu menggunakan ban bekas dan kayu sebagai tanda di lokasi jalan amblas itu agar diketahui pengendara yang melintas. Tapi untuk memaksimalkan peringatan bahaya di lokasi tersebut, Polsek setempat hari ini telah memasang rambu peringatan yakni garis polisi dilokasi, dan diharapkan instansi terkait secepatnya memperbaiki kerusakan pinggir jalan tersebut.

“Kita berharap agar pengguna jalan yang melintas di lokasi  jalan yang amblas itu baik dari arah Krui maupun Tanggamus agar waspada terutama saat malam hari,” jelasnya.

Sementara itu, PPK 07 Satker PJN wilayah II Lampung, Masudi, S.T, M.T., mengatakan mengenai pinggiran ruas jalinbar di wilayah Pekon Penyandingan Kecamatan Bangkunat Kabupaten Pesbar yang amblas itu sebelumnya telah di cek oleh tim. Sebab, jika kondisi amblas di pinggiran jalan itu tidak segera ditangani maka dikhawatirkan akan terus meluas.

“Pinggiran jalinbar yang amblas di wilayah itu akan ditangani pada tahun anggaran 2020 ini, bahkan saat ini masih dalam proses lelang. Mudah-mudah jika semua proses lelang selesai, secepatnya jalan yang amblas itu diperbaiki,” pungkasnya.(yan/d1n/mlo)



Pos terkait