Axse Pringsewu Galang Donasi Sembako

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Masyarakat terus bergerak membantu dampak Virus Corona (Covid-19), Perkumpulan Alumni Xaverius Pringsewu (Axse) menggalang donasi berupa Sembako untuk 200 KK.

“Kriteria masyarakat penerima adalah yang sangat terdampak wabah virus corona,  orang miskin, janda tak bekerja, buruh, tukang becak,” ungkap Ketua Perkumpulan Axse, Budi Sulistiyo, S. Pd.,  MM, didampingi Wakilnya Andreas Andoyo, S. Sos, M. TI..  

Bacaan Lainnya



Dikatakannya,  200 paket sembako yang merupakan aksi sosial alumni Xaverius Pringsewu itu bertujuan ikut meringankan beban hidup warga yang merasakan dampak wabah Covid-19.

“Kami mendata keluarga yang benar-benar membutuhkan melalui para relawan dari alumni Xaverius termasuk juga dari luar alumni namun memiliki kepedulian terhadap sesama. Juga bekerja sama dengan RT,” terang Budi Sulistiyo.

Perkumpulan Axse, lanjut Budi Sulistiyo, dibentuk berdasarkan kesadaran bersama para alumni Tk,  SD, SMP, SPG dan SMA xaverius Pringsewu sebagai bagian dari warga kabupaten ini. Untuk berperan  serta dalam kehidupan masyarakat.

Tujuan utama dibentuknya Axse adalah untuk kegiatan sosial. Dimana  dalam situasi seperti ini, Axse tidak bisa tinggal diam melihat banyak masyarakat yang merasakan dampak wabah Covid-19 sehingga mempengaruhi kehidupannya.

“Banyak warga miskin, buruh, janda, tukang becak, dan lainnya yang membutuhkan uluran tangan kita semua,” beber Budi Sulistiyo.(sag/mlo)



Pos terkait