Ayah Pasien Positif Covid-19 Akhirnya Bersedia Jalani Rapid Test

  • Whatsapp
Foto Edi/mlo

Medialampung.co.id – SN ayah dari FA, pasien positif Covid-19 warga Pekon Bakhu, Kecamatan Batuketulis, Kabupaten Lampung Barat akhirnya bersedia menjalani rapid test setelah sebelumnya menolak mengikuti rangkaian pemeriksaan kesehatan dari tim medis.

Kegiatan itu dilaksanakan, Senin (18/5) itu bersamaan dengan rapid test tahap kedua yang diikuti sebanyak 24 orang warga lainnya yang memiliki riwayat kontak dengan FA, pasien positif Covid-19.

Bacaan Lainnya



Kepala UPT Puskesmas Batukebayan Sarwo Edi Wahono S.K.M, membenarkan terkait adanya 25 warga yang menjalani Rapid Test tersebut, satu diantaranya merupakan ayah dari pasien positif covid-19 yang sebelumnya sempat menolak untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan.

“Alhamdulillah akhirnya SN ayah dari FA hari ini bersedia menjalani Rapid Test bersamaan dengan 24 warga lainnya yang mengikuti rapid test tahap kedua,”terangnya.

Hasilnya, dari pemeriksaan melalui rapid test terhadap 24 warga tersebut dinyatakan Non Reaktif, begitupun hasil pemeriksaan terhadap ayah FA yakni SN dinyatakan Non Reaktif.

“Rapid test untuk ke 24 warga ini hasilnya non reaktif , begitupun dengan ayah FA. Selanjutnya, khususnya untuk 24 orang yang telah menjalani rapid test kedua ini sudah tidak diwajibkan lagi untuk menjalani isolasi mandiri, sementara untuk ayah FA masih harus menjalani isolasi mandiri hingga pemeriksaan kedua nanti,”imbuhnya.

Sementara, Camat Batuketulis Sutian S.Pd, M.M yang ikut langsung dalam pemeriksaan rapid test mengimbau kepada masyarakat, untuk tetap melakukan langkah-langkah antisipasi secara proporsional.

“Meski hasilnya non reaktif kita harus tetap waspada dan tetap mengikuti anjuran yang ditetapkan pemerintah yaitu menggunakan masker saat bepergian, rajin mencuci tangan serta menjaga jarak saat berinteraksi sosial,” pintanya.

Seperti diketahui, berdasarkan hasil Swab atau polymerase chain reaction (PCR) terhadap MM (17) warga Pekon Gihamsukamaju dan FA warga Pekon Bakhu Kecamatan Batuketulis Kabupaten Lampung Barat, dinyatakan positif terpapar Covid-19 dan kini telah menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah Alimuddin Ummar (RSUDAU).(edi/mlo)



Pos terkait