B Track Tetap Eksis Laksanakan Tadabur Alam

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Di tengah situasi pandemi corona, beberapa pemuda Waykanan yang tergabung dalam klub motor trail Baradatu (B Track) tetap eksis menjalankan kegiatan.

Kegiatan yang dilaksanakan B Track kali ini berupa tadabur alam sekaligus sosialisasi kepada masyarakat yang ada di pedalaman tentang perlunya menjaga dan melaksanakan protap kesehatan dalam menghadapi pandemi Corona.

Menurut Nurdiantoro, S.Pd, MM., dan Bambang Supendi, S.Pd., MH., sekretaris dan bendahara Club Motor Trail B Track Baradatu, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan klub motor tersebut Setiap minggu minimal dua kali dalam sebulan.

Selain untuk menjaga silaturahmi, kegiatan tersebut juga kerap dijadikan mereka sebagai ajang untuk berbagi dengan masyarakat yang dilalui khususnya tentang pentingnya menjaga kesehatan disaat pandemi corona.

“Memang pemerintah menganjurkan agar masyarakat tetap di rumah akan tetapi kami merasa perlu untuk melaksanakan kegiatan ini untuk tetap menjaga kesehatan fisik dan rohani,” tutur Nurdiantoro

Ditambahkan Bambang Supendi, pihaknya yakin hal itu dapat semakin menyehatkan tubuh, tetapi tetap menggunakan masker dan menjaga jarak satu dengan yang lain.

“Kami juga dapat memberikan edukasi pada masyarakat tentang protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah,” kata Bambang Supendiseraya menambahkan, B Track Baradatu mempunyai anggota lebih dari 30 orang.(wk1/mlo)



Pos terkait