Babinsa 422-04/Balik Bukit Dampingi Tim Kesehatan Puskesmas Melaksanakan Rapid Test TKI

  • Whatsapp
Foto Lusi/mlo

Medialampung.co.id- Antisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19), Babinsa Koramil 422-04/Balik Bukit Serma Suherno mendampingi Tim Kesehatan dari pihak Puskesmas Liwa Kecamatan Balikbukit melakukan Rapid Test kedua terhadap Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Taiwan yang tinggal di Lingkungan Simpang Serdang 2 Kelurahan Way Mengaku Kecamatan Balikbukit Minggu, (17/5).

Tim Kesehatan dari Puskesmas Liwa bersama Babinsa Koramil 422-04/Balik Bukit mendatangi warga atas nama Eni Winarsih (40) merupakan TKI asal Taiwan untuk dilakukan Rapid Test guna antisipasi penyebaran Virus Covid-19 yang sedang marak saat ini dengan hasil non reaktif.

Bacaan Lainnya



Babinsa Serma Suherno mengatakan dengan dilakukan Rapid Test menindak lanjuti dari munculnya beberapa kasus Virus Corona yang dialami oleh para TKI, petugas medis di lapangan melakukan pengecekan kembali terhadap ODP (Orang Dalam Pengawasan).

“Rapid Test untuk memastikan apakah positif Covid-19 atau tidak,” ujar Suherno.

Lebih jauh dia mengatakan, tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 baik kabupaten sampai pekon sudah melakukan penelusuran kontak sosial terhadap TKI tersebut. Untuk itu, ia mengimbau bagi para TKI yang belum terdata dan belum melakukan Rapid Test, dengan kesadaran diri agar segera melapor ke puskesmas terdekat.

“Kita mengimbau bagi TKI yang pulang ke Kabupaten Lambar dan belum terdata serta belum dilakukan Rapid Test diharapkan untuk segera melapor ke puskesmas terdekat agar dilakukan pemeriksaan kesehatan,” pungkasnya. (lusi/mlo)



Pos terkait