Babinsa Aktif Edukasi Masyarakat Antisipasi Wabah Covid-19 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Babinsa Koramil 04/Balikbukit Kodim 0422/Lampung Barat, Serka Suntami bersama tiga prajurit TNI beserta petugas UPT Puskesmas Lumbok Seminung melaksanakan sosialisasi protokol Covid-19 di pasar tradisional Pekon Lumbok, Kecamatan Lumbok Seminung Jumat (16/10).

Dalam kegiatan sosialisasi itu, para anggota Babinsa mengimbau kepada pengunjung dan pedagang agar selalu mentaati protokol kesehatan salah satunya wajib memakai masker dan mencuci tangan saat hendak masuk dan keluar dari pasar.

Bacaan Lainnya



“Kita sampaikan kepada pengunjung agar selalu mengingat 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak dan begitu juga kepada para pedagang kita minta agar menyediakan tempat cuci tangan,” ujar Serka Suntami.

Lebih lanjut ia menerangkan bahwa dalam penyampaian imbauan tersebut dirinya melakukan penekanan secara persuasif kepada pengunjung dan pedagang pasar dengan memberi pengertian kepada masyarakat akan pentingnya mentaati protokol kesehatan demi keamanan dan keselamatan bersama.

“Kesadaran masyarakat akan bahaya Covid-19 sangat diharapkan untuk memutus mata rantai penularan wabah ini termasuk sektor pasar yang menjadi ruang publik,” imbuhnya.

Disamping itu, seiring dengan terus meningkatnya kedisiplinan dalam penerapan protokol kesehatan, pihaknya berterima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah bersedia mengikuti seluruh arahan pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, ia berharap dengan kedisiplinan bersama dapat mempercepat pemulihan keadaan.

“Ditengah pandemi ini, kita memberikan perhatian khususnya terhadap beberapa lokasi yang menjadi ruang publik seperti pasar maupun lokasi wisata. Untuk itu tim yang sudah kita bentuk setiap hari akan melaksanakan monitoring karena dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan maka kita dapat terhindar dari virus ini,” pungkasnya.(edi/mlo)



Pos terkait