Babinsa Bantu Warga Pekon Simpangsari Tata Bangunan Bakal Rumah Pengolahan Kopi 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Babinsa Koramil 422-06/ Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat,  Kopda Aryadi, hadir ditengah  dan warga Pekon Simpangsari, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat (Lambar), kegiatan gotong royong pembukaan lahan bakal lokasi rumah pengolahan kopi. 

Pada kesempatan itu warga gotong royong melakukan penataan lahan bangunan, di Pemangku III, persisnya di sisi jalan nasional.

Bacaan Lainnya



“Disampaikan pihak pekon bangunan ini ditata untuk persiapan lokasi rumah pengolahan (pengolahan) bubuk kopi milik Pekon Simpangsari,” ungkap Jhon.

Sehingga nantinya, saat  mulai dilakukan pembangunan, pekerjaan tidak berangkat dari Nol melainkan paling tidak kondisi bangunan sudah siap 75 %. Dan proses pengerjaan bisa berjalan lebih cepat dan lebih tepat. 

Pada kesempatan itu pihaknya mengapresiasi kebersamaan masyarakat setempat yang masih terjalin baik, buktinya ketika ada pemberitahuan dari pihak pekon untuk bergotong royong warga langsung kumpul.

Pada kesempatan itu Aryadi  mengajak warga dan aparat pekon terus menjaga dan memupuk kebersamaan tersebut sehingga peran serta masyarakat untuk pembangunan pekon lebih nyata. Baik itu peran secara swadaya hingga peran terhadap pemberdayaan masyarakat yang tengah digalakkan pemerintah.

Sementara Kepala Pemangku setempat menyebutkan. Bangunan itu nantinya memang akan digunakan untuk rumah pengolahan kopi, namun sayang pihaknya tidak menyebutkan kapan bangunan tersebut direalisasikan dan dari mana anggarannya.  (rin/mlo)



Pos terkait