Babinsa Bersama Warga Pekon Ciptawaras Gotong Royong Rawat Jalan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id –  Babinsa Koramil 422-06/Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat, Serda Kamiludin dan dua anggota lainnya ikut turun bersama masyarakat Pekon Ciptawaras, Kecamatan Gedung Surian melaksanakan gotong royong, menata lingkungan dengan membersihkan pinggiran jalan, Minggu (3/1).

Serda Kamiludin mengatakan, aksi bersih-bersih lingkungan tersebut dilakukan secara swadaya dan manual dengan membawa alat-alat kerja seadanya.

Bacaan Lainnya


Kegiatan tersebut diinisiasi oleh masyarakat Pekon Ciptawaras dan Babinsa. “Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan bersih dan asri, sehingga dapat membuat kenyamanan bagi masyarakat,” katanya.

Lebih lanjut Kamiludin menjelaskan, pelaksanaan pembersihan jalur dilaksanakan dengan membabat tumbuhan liar yang berada di ruas kiri dan kanan jalan. Tumbuhan yang menutupi jalan dibersihkan dengan membabat rata, sehingga jalan terlihat bersih.

“Pembersihan sarana jalan umum ini supaya kondisi jalan lebih rapi, sehingga warga sekitar dan para tamu dari luar daerah yang sering datang melintas ke lokasi ini lebih nyaman,” ujarnya.

Sementara itu Peratin Ciptawaras Sunayah, menyampaikan ucapan terima kasih kepada petugas Babinsa yang selalu ada di tengah masyarakat, dengan memberikan motivasi kepada warga dalam memupuk persatuan, seperti dalam menjaga warisan budaya Gotong Royong. 

“Kami bersyukur berkat kehadiran para aparat baik babinsa, bhabinkamtibmas dan petugas lainnya, menjadi motivasi masyarakat dalam peran membangun dan merawat pekon, meraih harapan pekon mandiri,” tandasnya. (rin/rls/mlo)




Pos terkait