Babinsa Bersama Warga Puralaksana Gotong Royong Tata Jalan ke TPU 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Warga bersama aparat Pekon Puralaksana, Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) dibantu Babinsa Koramil 422/06 Sumberjaya Serda Apriadi, melaksanakan kegiatan gotong royong penataan jalan menuju Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pemangku Margaasuhan. 

Dalam aksi tersebut tampak peserta melakukan penataan badan jalan seperti pelebaran, dan perbaikan lainnya, agar kondisi ruas lebih baik dari semula yang hanya berupa jalan setapak. 

Bacaan Lainnya



Kasi Perencanaan Damannuri, mendampingi Peratin Atta menyebutkan, kegiatan tersebut selain rutinitas warga dalam menjaga kebersihan lingkungan juga sebagai persiapan awal yang rencananya Tahun Anggaran (TA) 2021, jalan TPU tersebut akan dibangun dan telah dimasukkan dalam Rencana Kerja Pekon (RKP).

“Selama ini warga  kerap kali terkendala jalan, karena masih tradisional. Maka untuk memberikan kelancaran dan kemudahan termasuk ketika masyarakat ingin berziarah, rencananya tahun depan jalan TPU itu akan dibangun,” sebutnya.

Lanjut Daman, dilakukannya penataan secara perlahan dan berkesinambungan seperti ini, agar kondisi jalan nantinya bisa betul-betul siap untuk dibangun.

Terpisah, dikatakan Peratin Atta, jalan menuju TPU merupakan salah satu jalur yang memang harus diperhatikan, karena masyarakat sangat membutuhkannya, meskipun waktunya tidak bisa ditentukan, keberadaan makam menjadi lokasi yang kerap dikunjungi warga. 

“Iya, memang salah satu prioritas kita memberikan pembangunan di TPU. Dan saya ucapkan terimakasih kepada warga dan petugas terkait yang selalu siap melaksanakan kegiatan gotong royong, untuk kebaikan bersama,” ungkapnya. 

Sementara itu, Babinsa setempat, Serda Apriadi, mengajak masyarakat untuk terus memupuk kebersamaan dalam semangat gotong royong, sebagai wadah menjaga persatuan dan kesatuan. (rin/mlo)



Pos terkait