Babinsa Dampingi Penyerahan BLT-DD di Gedung Cahya Kuningan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Babinsa Koramil 422-02/Pesisir Selatan Serda Andi Ogan, mendampingi penyerahan Bantuan Langsung Tunai-Dana Desa (BLT-DD) tahap II kepada  masyarakat Pekon Gedung Cahya Kuningan Kecamatan Ngambur Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) yang terdampak ekonomi akibat pandemi Covid-19, Sabtu (12/9).

Menurut Serda Andi Ogan, bahwa sudah menjadi tugas dan tanggung jawab dari seorang Babinsa untuk mendampingi sekaligus mengamankan dalam penyerahan BLT-DD supaya warga masyarakat penerima bantuan tersebut dapat lebih aman, nyaman dan terlindungi. Dengan kondisi wabah Covid-19 saat ini tentunya sangat berdampak kepada masyarakat luas.

Bacaan Lainnya



“Seperti dampak terhadap masyarakat Pekon Gedung Cahya Kuningan ini sebagian besar perekonomiannya semakin merosot dan pendapatannya pun semakin sulit, itu semua dampak dari wabah Covid-19 tersebut,” katanya.

Masih kata dia, pihaknya juga menyampaikan bahwa penyerahan BLT-DD itu juga merupakan wujud perhatian dari pemerintah kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, sehingga diharapkan beban perekonomian masyarakat bisa sedikit terbantu dan bisa dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Dalam masa pandemi Covid-19 saat ini diharapkan masyarakat tetap menjaga kesehatannya serta menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kita semua harus peduli, patuhi aturan pemerintah dan ikut serta dalam memerangi Covid-19, hal itu bertujuan agar wabah Cobid-19 atau virus corona bisa cepat teratasi sehingga perekonomian serta pendapatan masyarakat bisa normal dan kembali pulih seperti semula,” pungkasnya.(yan/mlo)



Pos terkait