Babinsa dan Bhabinkamtibmas Motori Perbaikan Irigasi di Pekon Tugu Ratu

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Babinsa dan Bhabinkamtibmas memotori perbaikan irigasi di Pekon Tugu Ratu Kecamatan Suoh Lampung Barat, Selasa (4/2).

Perbaikan irigasi di Pemangku Dua yang jebol akibat hujan deras beberapa waktu lalu itu dihadiri Babinsa 422-07/Batubrak Koptu M. Yusuf dan Koptu Dwi Winarno Babinsa Pekon Tugu Ratu bersama Babinkamtibmas dan masyarakat, yang secara gotong-royong melakukan perbaikan seadanya. Perbaikan tersebut bertujuan untuk mengalirkan air secara teratur sesuai kebutuhan tanaman.

Bacaan Lainnya


“Tujuan irigasi pada suatu daerah adalah upaya rekayasa teknis untuk penyediaan dan pengaturan air dalam menunjang proses produksi pertanian, dari sumber air ke daerah yang memerlukan serta mendistribusikan secara teknis dan sistematis. Produksi dari hampir semua jenis tanaman akan meningkat, dengan adanya pemberian air yang tepat waktu dan tepat jumlah,” ungkap Dandim 0422 Lambar Letkol CZI Benni Setiawan.

“Mengingat pentingnya irigasi bagi petani maka kamu sangat mendukung kegiatan yang telah dilakukan oleh Babinsa 422-07/Batubrak Koptu M. Yusuf dan Koptu Dwi Winarno untuk membantu masyarakat memperbaiki saluran irigasi, sebagai pembinaan teritorialnya sebagai wujud kepedulian terhadap kondisi sosial di wilayahnya, sehingga mampu memberi manfaat yang positif bagi masyarakat,” pungkasnya. (nop/mlo)



Pos terkait