Babinsa dan Tim Gugus Tugas Covid-19 Pakuan Ratu Razia Protokol Kesehatan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Anggota Babinsa dari Koramil 427-01 Pakuan Ratu dan Bhabinkamtibmas secara bersama sama dengan tim gugus tugas Pakuan Ratu melakukan himbauan kepada masyarakat di Kampung Tanjung Serupa Kecamatan Pakuan Ratu, untuk mentaati protokoler kesehatan memakai masker dan menjaga jarak serta cuci tangan sepulang dari bepergian. 

Menurut Serda Didik Taufik Anggota Babinsa setempat bahwa Kegiatan himbauan dan razia masker kepada masyarakat tentang bahaya Covid-19 dan penerapan Protokol Kesehatan yang dilakukan di Kampung Tanjung Serupa juga melibatkan anggota Polsek Pakuan Ratu dan Puskesmas setempat.

Bacaan Lainnya



“Ini sudah merupakan bagian tugas dari Babinsa di kampung binaannya bersama Bhabinkamtibmas dan juga anggota Puskesmas untuk memberikan himbauan dan juga razia pemakaian masker serta cek suhu tubuh dan teguran secara langsung kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker,” ujar Serda Didik Taufik.

Tujuan himbauan tentang pentingnya penggunaan masker dan sekaligus menerapkan Protokol Kesehatan tersebut untuk mengajak warga masyarakat akan pentingnya mencegah wabah Virus Corona dan memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Kita mengimbau kepada masyarakat untuk menerapkan Protokol Kesehatan dan juga melaksanakan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak dan menghindari kerumunan) utk menekan penyebaran Covid 19 di Kabupaten  Waykanan khususnya di kecamatan Pakuan Ratu,” pungkasnya.(wk1/mlo)



Pos terkait