Babinsa Jadi Ujung Tombak Satuan Cegah Penyebaran Covid-19

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Babinsa Kampung Tegal Mukti Kecamatan Negeri Besar Kopda Rasidi bersama Anggota Polsek Negeri Besar dan petugas kesehatan Puskesmas Negeri Besar melaksanakan pengecekan suhu tubuh dan kesehatan terhadap masyarakat yang baru datang dari Bekasi di Posko Covid-19 Balai Kampung Tegal Mukti Kecamatan Negeri Besar Kabupaten Waykanan pada Sabtu (4/4) lalu.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mencegah serta mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19) di wilayah Kecamatan Negeri Besar Kabupaten Waykanan, terlebih warga yang baru datang tersebut berasal dari daerah yang memiliki kasus Covid-19 cukup banyak.

Bacaan Lainnya



Selain di cek suhu tubuhnya dengan Thermogun, setiap warga juga dihimbau untuk selalu menjaga kesehatan serta harus meningkatkan kesiapan dan waspada untuk memantau kondisi tubuhnya setiap saat.

Kopda Rasidi juga berpesan kepada warga yang baru datang apabila ada gejala Demam yang berkepanjangan disertai batuk dan influenza agar segera memeriksakan kondisi kesehatannya ke tempat pusat kesehatan atau Puskesmas.

Terpisah, Dandim 0427/Waykanan Letkol Czi Komara, S.T.,M.Si mengaku telah memberikan arahan kepada seluruh Prajurit Kodim 0427/WK khususnya Babinsa sebagai ujung tombak satuan untuk mencegah dan menangkal penyebaran Covid-19 di wilayah binaannya masing-masing.

“Yang paling utama jaga kebersihan dan kesehatan diri beserta keluarga masing-masing, agar kita dan keluarga bisa terhindar dari tertular virus corona” tutup Dandim.(wk1/mlo)



Pos terkait