Babinsa Kodim 0410-Tim Satgas Lakukan Pemakaman Pasien Positif Covid-19

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pada hari libur Tahun Baru 2021 dijadikan sebagian besar  masyarakat moment untuk melakukan liburan dan berkumpul bersama keluarga. Namun, Tidak bagi sejumlah personel Babinsa Jajaran Kodim 0410/KBL bersama dengan Tim evakuasi Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19. Mereka tetap melakukan aktivitas pengawasan dan pemantauan baik pada tempat-tempat wisata maupun keramaian lainnya seperti biasanya.

Saat ini angka peningkatan warga yang terpapar Covid-19 masih terbilang tinggi, sehingga kesadaran dan kewaspadaan masyarakat kiranya sangatlah penting. Sehingga khususnya tim evakuasi Satgas Penanganan Covid-19, masih terus sibuk dalam melakukan prosesi pemakaman jenazah konfirmasi Positif Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Pada hari ini hingga dengan pukul 12.00 WIB, Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bandarlampung telah mengebumikan dua jenazah  konfirmasi Positif Covid-19 di dua lokasi tempat pemakaman umum (TPU) yang berbeda,” Ujar Serda Amrullah selaku Tim Mobile dalam pelaksanaan evakuasi, Sabtu (2/1).

Lanjutnya, Kedua jenazah merupakan warga Kota Bandarlampung yang dinyatakan meninggal dunia oleh pihak rumah sakit Graha Husada Kota Bandarlampung.

“Prosesi pemakaman jenazah dilaksanakan di dua TPU yang berbeda, dimana jenazah pertama dimakamkan di TPU Sutan Ibu II Jl. Peniti Adat, Kedamaian dan jenazah kedua dimakamkan di TPU Jl. Dr. Susilo, Kota Bandarlampung. Prosesi pemakaman jenazah berjalan dengan aman dan lancar dengan disaksikan pihak keluarga dan kerabat duka,” pungkasnya.

Tampak hadir dalam prosesi pemakaman diantaranya Pasi ops Kodim 0410/KBL Kapten inf Dja’far, Kompol Suryadi Polresta Bandarlampung, Kabit P2PL Bandarlampung Budi A. (*/mlo)


Pos terkait