Babinsa Koramil 410-03 Bersama Bhabinkamtibmas Komsos di Wilayah Binaan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Babinsa Koramil 410-03/TBU Kodim 0410/KBL Sertu Fikri bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan Komunikasi sosial (Komsos) dengan perangkat Kelurahan Waytataan, yang berlangsung di Jalan RE Martadinata, Gg Bakti RT.03/LK.I Kecamatan Telukbetung Timur (TbT), Kota Bandarlampung, Rabu (4/8).

Komunikasi sosial merupakan suatu kegiatan dalam rangka membangun komunikasi dan silaturahmi guna memelihara serta meningkatkan keeratan hubungan dengan segenap komponen bangsa sehingga terwujudnya saling pengertian dan kebersamaan. 

Bacaan Lainnya

Dalam menunjang tugas pokok sebagai Babinsa, maka diperlukan pembinaan Komunikasi sosial dengan aparat Kelurahan di wilayah binaan.

“Komsos memiliki tujuan agar terpeliharanya komunikasi dan silaturahmi, sehingga dapat terjalin sinergitas dalam mewujudkan kondisi yang tangguh di masa Pandemi Covid-19,” kata Sertu Fikri.

Menurutnya, Babinsa harus memiliki kemampuan Pembinaan teritorial terhadap warga binaannya, salah satunya yaitu dengan Komsos.

“Dengan melakukan Komsos, Babinsa dapat menggali informasi-informasi yang berkembang pada suatu wilayah binaan. Dengan maksud agar wilayah binaan tetap aman dan kondusif,” tandasnya.(*/mlo)


Pos terkait