Babinsa Koramil 410-04 Terus Imbau Masyarakat Patuhi Prokes

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dalam rangka meningkatkan koordinasi dan sinergitas di wilayah binaan, Babinsa Koramil 410-04/TKT Kodim 0410/KBL Serka Agus Raharjo melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) bersama perangkat Kelurahan Waykandis Kecamatan Tanjung Senang, Kota Bandarlampung, Minggu (21/2).

Melalui kegiatan Komsos  tersebut, Serka Agus Raharjo mengajak untuk  bersama-sama menyampaikan imbauan kepada warga lainnya, agar tetap melaksanakan Prokes di masa Pandemi Covid-19 serta meningkatkan Kamtibmas di wilayah binaannya.

Bacaan Lainnya


Pada kesempatan yang ada Serka Agus Raharjo mengatakan, guna menunjang pelaksanaan tugas pokok sebagai seorang Babinsa, maka diperlukan pembinaan komsos bersama dengan perangkat Kelurahan di wilayah binaan. 

Ia juga mengatakan seorang Babinsa harus memiliki kemampuan pembinaan teritorial (Binter) terhadap warga binaannya, salah satunya yaitu dengan Komsos.

“Melalui kegiatan Komsos secara langsung hasilnya akan lebih efektif, karena arahan/imbauan yang disampaikan Babinsa akan disebarluaskan oleh perangkat desa kepada masyarakat, dan Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan,” jelasnya. (*/mlo)


Pos terkait