Babinsa Koramil 422-03 Monitoring Sembako dan Prokes di Pasar Way Batu

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Babinsa Koramil 422-03/Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) melaksanakan pemantauan dan pengecekan harga kebutuhan bahan pokok atau sembako di pasar Way Batu, Kecamatan Pesisir Tengah, Minggu (24/4).

Selain monitoring harga dan ketersediaan sembako selama Ramadhan 1442 Hijriah, kegiatan tersebut juga dalam rangka melakukan pendisiplinan dan pembinaan protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di pasar tradisional tersebut.

Bacaan Lainnya


Dalam kesempatan itu, Danramil 422-03/Pesisir Tengah Kapten Cba.Sahabudin mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini juga merupakan kegiatan rutin terutama di bulan Ramadhan ini khususnya untuk mengetahui perkembangan harga dan stok kebutuhan pokok di sejumlah pasar tradisional seperti di pasar induk Way Batu yang ada di Kecamatan ini.

“Kegiatan ini untuk memastikan harga dan stok kebutuhan pokok selama Ramadhan tetap stabil dan aman seperti beras, tepung terigu, minyak goreng, telur, cabai dan sebagainya,” katanya

Lanjut dia, pemantauan harga sembako ini dilakukan untuk mengontrol harga kebutuhan pokok yang berkembang di pasar-pasar tradisional dalam wilayah teritorial Koramil 422-03/Pesisir Tengah. Karena itu, jika terdapat kenaikan harga saat dilakukan pemantauan, maka akan dilakukan koordinasi dengan pihak Pemerintah Daerah untuk langkah-langkah selanjutnya, mungkin bisa diadakan kegiatan operasi pasar murah ataupun penambahan stok kebutuhan pokok.

“Dalam kegiatan ini kita juga melakukan pemantauan serta pembinaan protokol kesehatan bagi seluruh pengunjung dan pedagang di pasar untuk mencegah penyebaran Covid-19,” pungkasnya.(yan/mlo)




Pos terkait